Alternatif Link Download VDI UMBK Resmi 2019/2020

Alternatif Link Download VDI UMBK Resmi 2019/2020 – Bersamaan dengan pelaksanaan Gladi Bersih UAMBNBK terdapat informasi penting yang muncul di halaman beranda PDUM. Informasi tersebut adalah pengumuman pelaksanaan UMBK, bersamaan dengan itu juga disertakan link download VDI UMBK.

Infor resmi yang kami dapat dari Admin Helpdesk tingkat wilayah bahwa untuk pelaksanaan UMBK dianjurkan berbasis komputer. Aplikasi yang digunakan adalah VDI UMBK yang baru saja dirilis oleh tim UMBK.

Hal ini menjawab dari artikel kemarin tentang USBNBK, bahwa pada tahun lalu pelaksanaannya ujiannya disebut USBNBK yang sama menggunakan VDI. Sedangkan pada tahun 2020 ini berubah nama nya dan aplikasinya menjadi UMBK.

Aplikasi UMBK dengan VDI ini merupakan aplikasi baru yang dirilis oleh pemeritah yang digunakan nanti sebagai Ujian Madrasah. Sehingga dapat dipastikan pelaksanaan UM menggunaka metode Berbasis Komputer.

Pengumuman Penggunaan Aplikasi UMBK

Berita dan informasi penggunaan aplikasi UMBK selain dari Helpdesl juga resmi diumukan pada web PDUM. Berikut pengumuman penggunaan aplikasi UMBK :

  1. Ujian Madrasah dihimbau dengan berbasis komputer (UMBK).
  2. Aplikasi UMBK sudah disiapkan oleh pusat. Silakan unduh di laman PDUM.
  3. Yang bisa menggunakan aplikasi UMBK adalah madrasah yang sudah terdaftar pada PDUM lembaga dan siswanya, karena memakai sistem sinkron lembaga dan siswa. Tidak ada menu upload siswa.
  4. Setelah pelaksanaan UMBK ada menu KIRIM HASIL KE PUSAT untuk mendeteksi terlaksananya UMBK.
  5. Bila ada kendala dalam penggunaan aplikasi UMBK harap koordinasi dengan HD setempat.

Informasi pelengkap

  • Akses ke VDI UMBK menggunakan username dan password PDUM (bukan UAMBNBK).
  • Pengguna VDI UMBK adalah untuk MI, MTs, dan MA yang terdaftar di PDUM.
  • Bila ada kendala dalam penggunaan aplikasi UMBK harap koordinasi dengan HD setempat.

Itulah pengumuman dan informasi yang bersumber dari web PDUM. Pada waktu masuk ke web PDUM maka akan tampila pengumuman tersebut.

Jadi pada pelaksanaan UMBK sumber data siswa peserta ujian bersumber dari web pendataan PDUM yang sudah dilakukan. Lembaga dapat melakukan singkron agar data peserta ujian masuk ke aplikasi UMBK. Kemudian ada fitur kirim hasil ke pusat yang digunakan sebagai laporan bawah sudah terlaksana UMBK.

Sedangkan untuk wajib atau tidaknya kami rasa memang wajib menggunakan metode UMBK. Sebab sesuai arahan dan himbauan dari pemerintah pusat.

Alternatif Link Download VDI UMBK Resmi

Sebenarnya link download VDI UMBK sudah dibagian resmi melalui pengumuman pada dashboard web PDUM. Disitu sudah tertera beberapa link yang digunakan untuk mendownload VDI UMBK. Namun ada kalanya lini tersebut mengalami limit download sehingga menghambat proses donwnload.

Maka dari itu SIMADRASAH membuat link alternatif lain agar semua bisa mendownload VDI UMBK tanpa harus limit dan menunggu hingga reset limit. Jadi VDI UMBK yang kami bagikan ini resmi yang bersumber dari link yang sudah disediakan pada web PDUM.

Bagi anda yang ingin mendownload VDI UMBK silahkan gunakan link yang sudah kami bagikan dibawah ini :

Link Download VDI UMBK Resmi (Dari web PDUM)

  1. Alternatif 1 : http://bit.ly/UMBK-VDI1920-GD
  2. Alternatif 2 : http://bit.ly/UMBK-VDI1920-GD2
  3. Alternatif 3 : http://bit.ly/UMBK-VDI1920-MG
  4. Alternatif 4 : http://bit.ly/UMBK-VDI1920-MF2

Apabila link diatas limit bisa menggunakan opsi link download alternatif berikut ini :

Link Download VDI UMBK Resmi (Dari Alternatif Simadrasah)

Alternatif 1 : VDI UMBK 1
Alternatif 2 : VDI UMBK 2
Alternatif 3 : VDI UMBK 3
Alternatif 4 : VDI UMBK 4

Itulah beberapa link alternatif VDI UMBK yang bisa anda gunakna untuk mendownload VDI UMBK. Ukuran VDI UMBK cukup kecil hanya 2 GB saja, jadi tidak perlu download berpart – part.

Baik demikianlah informasi tentang Alternatif Link Download UMBK. Semoga dengan adanya link alternatif ini bisa membantu dan bermanfaat bagi anda semua yang sedang membutuhkan. Kami ucapkan terima kasih kepada anda semuanya yang sudah berkunjung di web SIMADRASAH.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button