Download Aplikasi Kartu Pelajar Excel Gratis

Download Aplikasi Kartu Pelajar Excel Gratis – Sebagai lembaga pendidikan yang kompeten tentunya harus memiliki administrasi yang baik seperti pada adminstrasi kesiswan. Salah satu adiministrasi kesiswaan yang cukup penting adalah Kartu Pelajar.

Kartu pelajar adalah sebuah kartu yang berisikan identitas pada masing – masing siswa sebagai tanda pengenal yang sah pada suatu lembaga pendidikan. Sehingga ketika siswa tersebut sudah resmi menjadi bagian dari lembaga maka dapat dibuktikan dengan Kartu Pelajar.

Baca Juga : Aplikasi Jadwal Pelajaran Anti Bentrok versi Excel Sederhana

Untuk membuat kartu pelajar jalan termudah adalah dengan menggunakan jasa, tetapi membutuhkan biaya lebih. Sebagai solusinya SIMADRASAH akan membagikan Aplikasi Kartu Pelajar berbasis Excel Gratis untuk anda.

Aplikasi dapat digunakan untuk membuat kartu pelajar yang dapat dicetak sendiri dengan Printer biasa. Naha agar terlihat bagus bisa diberi plastik laminasi sehingga lebih bagus dan lebih awet. Dengan ini akan lebih hemat daripada menggunakan jasa cetak yang bisa menghabiskan Rp. 5000/kartu.

Dari sekian banyak madrasah di Indonesia mungkin sudah ada yang memiliki aplikasi Pencetak Kartu pelajar Sendiri baik itu aplikasi berbayar maupun yang gratis. Namun terdapat juga madrasah yang belum memilikinya.  Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan berbagi kepada anda sebuah Aplikasi Kartu Pelajar Excel Gratis untuk anda yang dapat digunakan untuk membuat Kartu Pelajar di Madrasah anda sendiri.

Tampilan dan Fitur Aplikasi Kartu Pelajar Excel Gratis

Aplikasi ini sangat cocok untuk sekolah dan madrasah bahkan Paud RA juga bisa menggunakan aplikasi ini. Mulai dari jenjang SD / SM , SMP / MTs , dan SMA / MA. Berikut tampilan Aplikasi Kartu Pelajar – nya :

Download Aplikasi Kartu Pelajar Excel Gratis

Fitur Aplikasi Kartu Pelajar

Software Kartu Pelajar yang kami bagikan ini dalam bentuk file excel sehigga cara penggunaanya sangat mudah. Anda tidak perlu melakukan install aplikasinya cukup pada laptop anda sudah terinstall Micorosft Excel dan pastinya Software Kartu Pelajar Excel ini GRATIS full versi.

Sebelum ke file Aplikasinya berikut ini adalah fitur menu yang terdapat pada Aplikasi Kartu Pelajar Excel :

1. Data Siswa
Aplikasi ini terdapat menu untuk memasukkan data siswa yang memudahkan anda untuk melakukan teknik copy paste data.

2. Insert Foto
Dilengkapi menu insert foto yang dapat anda gunakan untuk memasukkan foto sesuai siswa anda yang nantinya akan muncul pada kartu pelajar.

3. Data Sekolah
Menu untuk memasukkan data sekolah beserta logo sekolah anda yang kemudian akan menjadi Kop pada tampilan kartu pelajar.

4. Tampilan Kartu Depan dan Belakang
Bagian utama dari Aplikasi yang nantinya dicetak yang mendukung tampilan depan berisi data – data siswa dan belakang berisi tata tertib sekolah.

5. Tanda Tangan Kepala Sekolah / Madrasah
Aplikasi Kartu Pelajar Excel ini sudah mendukung tanda tangan kepala sekolah / madrasah masing – masing. Sehingg lebih terlihat resmi dan profesional. Serta bisa ditambah dengan stempe layaknya kartu kartu masa kini.

Download Software Kartu Pelajar Excel

Softawre Kartu pelajar ini merupakan berbasis excel, tetapi mempunyai 2 tipe file. Dibedakan berdasarkan sistem operasi windows yaitu Aplikasi versi 32 bit dan 64 bit. Pastikan anda mendownloadnya sesuai dengan bit pada sistem operasi komputer anda.

Berikut ini link unduh Aplikasi Kartu Pelajar Excel. Bagi anda yang berminat dan membutuhkan Aplikasi ini silahkan unduh pada link yang telah kami sediakan dibawah ini :  

Aplikasi kartu Pelajar ( Simple Student Card.xlsm versi 32 Bit ) => Download

Aplikasi kartu Pelajar ( Simple Student Card.xlsm versi 64 Bit ) => Download

Catatan: Silahkan unduh sesuia dengan sistem operasi pada komputer / laptop anda.

Itulah link unduh Software Kartu Pelajar Excel Gartis untuk anda. Bila link unduh mengalami kerusakan silahkan hubungi kami untuk segera kami perbaiki.

Baiklah semoga dengan Aplikasi Kartu Pelajar Excel yang kami bagikan Gratis dapat membantu anda dalam membuat dan mencetak Kartu Pelajar sendiri. Jangan lupa share artikel ini agar bermanfaat dan juga ikuti Facebook dan Youtube SIMADRASAH. Terima Kasih.

Related Articles

19 Comments

  1. Terima Kasih sekali , sangat bermanfaat
    Klu mau merubah tulisan Kepalas Sekolah menjadi Kepala Madrasah, karena masih diprotek gmn? bisa minta cara membuka proteknya

    1. Di Menu Sekolah ada isian data sekolah lengkap dengan Nama kepala sekolah, terima kasih.

    1. Baru saja saya download filenya , dan coba buka serta menggunakannya. Masih aman dan berjalan baik bisa digunakan..

  2. Ini pakai office berapa ya? maaf soalnya saya buka pakai office 2019 untuk input data anak tdk kompitibel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button