BeritaEmisInfoMadrasah AliyahMadrasah IbtidiyahMadrasah TsanawiyahTips

Link Alternatif Cetak Berita Acara Emis Madrasah

Inilah Link Alternatif Cetak Berita Acara Emis Madrasah Solusi Kesulitan Cetak di web Emis. Sedikit kabar gembira bagi operator Emis Madrasah karena ada informasi terbaru terkait cetak berita acara emis yang sedikit mengalami kendala. Dari informasi media sosial yang disampaikan oleh admin EMIS bahwa telah diberlakukan link alternatif untuk cetak berita acara emis.

Dibukanya link tersebut dimaksudkan untuk mempermudah cetak Berita Acara Emis Madrasah bagi yang masih mengalami kesulitan. Jadi bagi operator yang masih kesulitan bisa menggunakan link alternatif cetak berita acara emis Madrasah.

Alternatif link cetak BA emis madrasah ini menandakan bahwa updating pemutakhiran data emis akan segera berakhir untuk satu semester. Kemudian data akan disimpan ke database pusat dijadikan sebagai data utama masing – masing Madrasah. Nah pada saat itu juga setelah melaukan konfirmasi data, akses edit data siswa seperti menambah data siswa, mutas keluar siswa dan lain sebagainya akan terkunci. Sehingga tidak bisa mengubahnya lagi.

Maka dari itu pastikan sebelum konfirmasi cek terlebih dahulu hal – hal berikut ini : Cek hal berikut sebelum konfirmasi dan cetak berita acara emis Madrasah.

Inilah Link Alternatif Cetak Berita Acara Emis Madrasah Solusi Kesulitan Cetak di web Emis

Teman – teman operator Emis jika masih kesulitan dapat menggunakan alternatif link dibawah ini:

http://emisdep.kemenag.go.id/e-cetak-ba-madrasah/

Alternatif link webiste Cetak Beita Acara Emis

Itulah link yang bisa teman – teman gunakan apabila belum sukses konfirmasi dan cetak berita acara emis.

Cara Login ke Alamat http://emisdep.kemenag.go.id/e-cetak-ba-madrasah/

Agar bisa mencetak Berita Acara Emis Madrasah melalui link Alternatif maka teman – teman harus login terlebih dahulu ke website tersebut. Nah untuk cara loginnya menggunakan Username dan Password yang sama dengan akun Emis Madrasah.

Jadi tidak ada akun baru cukup menggunakan akun Emis Madrasah. Nah Silahkan bisa login dengan username yang telah dimiliki. Untuk langkah – langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka alamat http://emisdep.kemenag.go.id/e-cetak-ba-madrasah/
  2. Setelah itu klik Masuk Aplikasi
  3. Maka akan tapil menu login, silahkan masukkan Nama Pengguna dan Kata sandi anda
  4. Selanjutnya klik masuk dan tunggu hingga berhasil masuk ke web tersebut
  5. Tanda sukses masuk, seperti gambar dibawah ini
Dashboard Cetak Berita Acara Emis
Dashboard Cetak Berita Acara Emis
  1. Untuk cetak Berita Acara, Klik menu Berita Acara.

Itulah cara login ke alamat web alternatif cetak berita acara emis Madrasah.

Fitur – fitur tambahan dalam Konfirmasi dan Cetak Berita Acara EMIS

Berikut ini beberapa update fitur yang disampaikan bersamaan dengan link alternatif tersebut:

  1. Fitur pembatalan konfirmasi/BA \i melalui e-monitor (Login Admin Kab/Kota)
  2. Controler baru di menu konfirmasi, untuk rombel yang terkadang jadi masalah jika ada yang tidak terisi. Jadi sebelum konfirmasi baiknya dimanfaatkan fasilitas controler tersebut.
  3. Jumlah siswa sudh muncul terbaca di lembar Berita Acara. Bagi yangg sudah konfirmasi diawal, silahkan bisa membatalkan konfirmasi ke admin kab/kota, lalu lakukan konfirmasi ulang dan unduh BA.

Jadi ada penambaha fitur yang dibenahi untuk mengatasi masalah yang sebelumnya terjadi. Hal ini tentu semakin memudahkan dalam konfirmasi data EMIS. Karena bida requesr batal konfirmasi untuk membenahi keselahan sebelumnya.

Silahkan dimanfaatkan sebaik – baiknya bagi teman – teman operator EMIS. Baik yang sudah cetak atau yang belum karena masih ada kesempatan untuk membatalkan konfirmasi.

Baik demikianlah informasi tentang informasi emis mengenai Link Alternatif Cetak Berita Acara Emis Madrasah. Semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda semuanya dan menjadi inspirasi. Terima Kasih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button