Cara Cetak Daftar Siswa di Emis 4.0 ( Export Data )

Melakukan cetak data daftar siswa di emis atau Export data adalah upaya untuk mengkroscek Data Siswa di EMIS 4.0. Selain itu hasil export data siswa di emis juga untuk dokumen arsip Madrasah.

Proses mencetak daftar siswa di Emis Madrasah 4.0 ini bisa dilakukan secara kolektif bersamaan. Dengan melakukan cara ini maka Operator Madrasah dapat mengetahui siswa yang sudah masuk ke emis atau belum. Ditambah dengan mengetahui siswa yang masih aktif / nonaktif.

Baca Juga : Download 50 Desain Sertifikat Piagam Penghargann Format Power Point

Cara cetak daftar by name siswa di emis Madrasah 4.0 sudah bisa dilakukan oleh Operator Madrasah atau Pengelola emis. Fitur menu cetak data / export data di emis 4.0 ini sudah tersedia dan baru dirilis oleh tim pengembang Emis Madrasah 4.0.

Dengan hadirnya menu tersebut Operatir Emis dapat memanfaatkan untuk cetak data siswa di emis. Oleh karena itu SIMADRASAH akab memberikan tutorial bagaimana langkah – langkah menggunakan fitur menu tersebut.

Baca Juga : Aplikasi Kartu Pelajar Berbasis Microsoft Excel Gratis !

Cara Cetak Daftar Siswa / Export Data di Emis Madrasah 2021

Baiklah pada kesempatan yang baik ini, kami akan memberikan tutorial print daftar nama siswa di emis Madrasah melalui fitur menu Export Data. Tutorial ini dapat diterapkan untuk semua jenjang RA, MI, MTs dan MA karena letak menu dan caranya juga sama.

Baiklah Untuk dapat Cetak Daftar Siswa di Emis Madrasah 2021, silahkan Bapak/Ibu Operator Madrasah mengkiti langkah – langkah yang kami berikan berikut ini :

  1. Silahkan login Emis Madrasah 4.0 di alamat https://emis.kemenag.go.id/
  2. Selanjutnya Masukkan Username dan Password Emis 4.0 sesuai lembaga masing – masing
  3. Setelah berhasil login, klik Menu Siswa > Daftar Siswa > Export Data > dan Pilih Kelas/Tingkat yang ingin dicetak daftar siswanya *Lihat Gambar
Cara Cetak Eksport data Siswa di emis Madrasah 4.0
  1. Setelah itu mucul Info persetujuan, Klik OK
  2. Terakhir Daftar siswa akan terdownload otomatis dalam format Ms. Excel
  3. Selesai

Setelah anda berhasil mendapatkan file Excel hasil Eksport Data silahkan bisa dicetak untuk keperluan yang anda butuhkan seperti Cros Cek Data Siswa di Emis 4.0 atau untuk keperluan Arsip Dokumen Madrasah.

Baca Juga : Aplikasi Jadwal Pelajaran Anti Bentrok Berbasis Excel Gratis

Kesimpulan

Dengan hadirnya fitur menu baru pada emis 4.0 yaitu Menu Eksport Data maka operator dapat dengan mudah eksport data emis atau cetak data ke Excel. File hasil eksport dapat dimanfaatkan untuk kepentingan Cek Data arsip dan untuk kepentingan- kepentingan lainnya.

Baiklah demikian informasi seputar EMIS 4.0 tentang Cara Cetak Daftar Siswa di Emis 4.0 ( Export Data ). Semoag sedikit pengalaman ini dapat bermanfaat bagi anda semuanya. Terima Kasih.

Related Articles

Back to top button

INFO

Maaf, Tolong jangan Blokir Iklan, Silahkan Matikan Pemblokir Iklannya !