Cara Download Aplikasi Feeder Emis (AFE)

Cara Download Aplikasi Feeder Emis (AFE) – Aplikasi Feeder Emis (AFE) versi 1.0 final resmi dirilis oleh kementerian Agama melalui Doirektorat Jenderal Pendidikan Islam. Rilisnya Aplikasi Feeder Emis versi 1.0 sekaligus membuka pendataa EMIS Madrasah Semester Genap Tahun 2019/2020.

Rilisnya Aplikasi Feeder Emis ini disampaikan melalui surat Pemberitahuan updating Data EMIS Madrasah Semester Genap TP 2019/2020. Nomor B-356.1/Dj.I/Set.I/OT.01.3/02/2020 pada tanggal 6 Februari 2020. Sehingga Aplikasi Feeder Emis yan disingka menjadi AFE ini bisa digunakan oleh semua Madrasah.

Apa Itu Aplikasi Feeder Emis ( AFE )

EMIS Feeder atau Aplikasi Feeder Emis adalah aplikasi berbasis komputer lokal yang dapat disinkronisasi dengan Server Pendataan di Pusat.

Tujuannya adalah mempermudah akses lembaga dalam pendataan EMIS. Dengan sistem pendataan melalui Feeder ini, maka update data EMIS semakin lebih cepat, karena model pendataan ini dilakukan melalui mekanisme pendataan secara offline tanpa bergantung selalu akses internet, akses internet hanya diperlukan diawal dan di akhir pendataan dalam rangka pengambilan dan pengiriman data ke server pusat.
Sumber : http://emispendis.kemenag.go.id/dashboard/index.php?content=faq#feed

Jadi rilisnya Aplikasi Feeder Emis Veri 1.0 ini menjawab permasalaha emis sebelumnya yang menjadikan sebagian operator merasa jenuh dengan akses ke Web Emis Online. Maka dari itu Aplikasi Feeder Emis menjadi aplikasi penjembatan untuk mengerjakan pendataan EMIS. Sehingga diharapkan dengan aplikasi Feeder Emis dapat meringankan pekerjaan Operator Emis.

Aplikasi Feeder Emis (AFE), Aplikasi Berbasis Offline

Nah bapak ibu operator emis, perlu anda ketahui bahwa Aplikasi Feeder Emis ini sifatnya offline. Namun ada pada saatnya harus online yaitu ketika pertama menggunakan dan ketika Singkron data. Saat pertama Aplikasi Feeder Emis ini membutuhkan koneksi internet karena digunakan untuk login pertama dan pengambilan data dari Web Emis.

Kemudian setelah itu ketiak pendataan sudah anda anggp selesai dan valid bisa melakukan singkron dari Aplikasi Feeder Emis ke web emis Madrasah. Sehingga harus Online atau terhubung ke Internet.

Dikarenakan berbasis Offline, maka dalam penggunaan Aplikasi feeder Emis harus mendownload dan menginstallnya pada Laptop/Komputer terlebih dahulu. Berbeda dengan web emis online yang hanya tinggal mengakses web emis karena bersifat full online sedangakn AFE ini bisa dikatakan semi online dan lebih banyak offline.

2 Cara Download Aplikasi Feeder Emis (AFE)

Seperti yang sudah SIMADRASAH katakan tadi bahwa aplikasi ini harus di download terlebih dahulu. Nah pada kesempatan kali ini SIMADRASAH akan memberikan 2 cara download aplikasi AFE yang bisa anda pilih salah satu caranya.

Berikut ini sudah kami bagikan cara download Aplikasi Feeder Emis, silahkan gunaka cara yang menurut anda paling mudah.

Cara Pertama

Untuk cara yang pertama menggunakan link download langsung dari web EMIS Pendis.

Link download Aplikasi Feeder Emis
Link download Aplikasi Feeder Emis

Cara Kedua

Sedangkan untuk cara kedua, anda bisa mendownload melalui link alternatif yang sudah kami sediakan. Terdapat beberapa link alternatif yang berbeda, jadi anda bebas memilih link downloadnya. Untuk daftar link downloadnya bisa lansung cek pada link berikut :

  1. Zippyshare : Aplikasi Feeder Emis V.1.0 Final
  2. Google Drive 1 : Aplikasi Feeder Emis V.1.0 Final
  3. Google Drive 2 : Aplikasi Feeder Emis V.1.0 Final
  4. Mediafire : Aplikasi Feeder Emis V.1.0 Final

Setelah file Emis Feeder berhasil tedownload yang ukuran file nya sekitar 84 Mb. Selanjutnya harus anda ekstrak terlebih dahulu sebab file masih didalam ZIP agar aplikasi dapat berjalan maksimal. Untuk tutorial instalasi Aplikasi Feeder Emis akan kami bahas pada pembahasan selanjutnya. Untuk itu terus ku jungu SIMADRASAH.COM.

Demikian informasi tentang Cara Download Aplikasi Feeder Emis (AFE) yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi semua yang sedang membutuhkan. Terima kasih kami ucapkan kepada anda yang sudah mengunjungi website SIMADRASAH.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

INFO

Maaf, Tolong jangan Blokir Iklan, Silahkan Matikan Pemblokir Iklannya !