Prosedur Permohonan Unlock SN (Serial Number) dan Singkron (Singkronisasi) Server UNBK 2020

Prosedur Permohonan Unlock SN (Serial Numbar) dan Singkron (Singkronisasi) Server UNBK 2020 – Dalam pelaksanaan UNBK yang namanya kendala dan masalah bisa terjadi pada siapa saja. Terutama masalah yang fatal adalah pada Server UNBK. Jika mengalami masalah pada server UNBK maka solusinya adalah mengirimkan permohonan Unlock Serial Number (SN) atau Unlock Singkronisasi . Intinya Unlock Server UNBK 2020.

Sebagai proktor dan teknisi tentunya sudah berusah semaksimal mungkin agar tidak terjadi error baik pada komputer client utamanya pada Server UNBK. Namun siapa yang tahu kejadian hal yang tidak diinginkan terjadi pada kita. Sehingga menyebabkan error pada komputer server UNBK.

Alhasil apabila komputer server mengalami error atau rusak maka semua peserta Ujian tidak bisa melaksanakan Ujian. Jika demikian kasihan peserta ujian yang sudah sungguh – sungguh tetapi gagal ujian. Dan pastinya akan merobohkan mental para peserta ujian.

Untuk menjawab dan mengatasi terjadinya error pada server UNBK baik pada waktu singkronisasi atau pada saat pelaksanaan UNBK. Maka TIM Help Desk Nasional memberi layanan untuk UNLOCK SERIAL NUMBER dan UNLOCK SINGKRONISASI. Sehingga Sekolah/Madrasah dapat mengajukakan permohonan Unlock.

Kapan Saatnya Unlock Serial Number dan Unlock SIngkron ?

Bapak ibu Proktor perlu diketahui bahwa permohonan unlock didasarkan pada kondisi masing – masing error pada server. Jika mengalami masalah dan error pada komputer server UNBK pada saat singkronisasi dan belum pelaksanaan UNBK.

Sedangkan untuk permohonan unlock Serial Number ( SN ) jika mengalami error pada komputer server saat pelaksanaan Ujian. Maka dapat mengajukan permohonan Unlock Serial Number.

TETAPI INGAT !. Anda harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Helpdesk Kabupaten setempat untuk mendapatkan arahan dan pengantar.

Prosedur Permohonan Unlock Serial Number dan Unlock Singkron Server UNBK 2020

Baiklah berikut ini prosedur – prosedur Unlock Server UNBK 2020 dalam mengajukan permohonan Unlock Serial Number dan Unlock Singkron Server UNBNK. Prosedur ini sebagaimana informasi dari website pdk jateng bahwa bagi yang mengajukan Unlock singkron harus mengirimkan surat permohonan Unlock. Berikut prosedurnya :

  1. Disusun dan dilengkapi oleh Satpen yang mengajukan permohonan Unlock.
  2. Ditandatangani oleh Kepala Satuan Pendidikan dengan tinta biru dan dibubuhi cap basah.
  3. Dokumen yang telah dilengkapi kemudian dipindai (warna), tidak difoto menggunakan ponsel.
  4. Proktor bersama Helpdesk setempat (sebagaimana tertera pada web UNBK) melalukan pemeriksaan secara detail terhadap kendala yang terjadi pada mesin Server UNBK Satpen sebelum pengajuan Unlock SN (Serial Number) dan atau Sinkron (Sinkronisasi) Server.
  5. Apabila sudah dipastikan kondisinya dan memang memerlukan Unlock, dokumen (point 3) diajukan ke Tim dari unsur Cabang Dinas Pendidikan (SMA/SMK), Kota/Kabupaten (SMP/Paket C/Paket B) atau Kemenag (MA/MTs) setempat untuk ditelaah kembali sebelum diteruskan ke Tim Provinsi (Disdikbud dan Kanwil Kemenag).
  6. Tim Provinsi akan menganalisa ulang berdasarkan ajuan tersebut (point 5), dan Tim Provinsi dapat menolak apabila kondisinya tidak memerlukan Unlock SN (Serial Number) dan atau Sinkron (Sinkronisasi) Server tersebut.
  7. Pengajuan Unlock akan dilayani pada jam kerja.

Sumber : http://info.pdkjateng.go.id/?p=53

Download Surat Permohonan Unlock Unbk 2020

Sebagai pelengkap ajuan surat permohonan unlock singkron server UNBK, sudah kami siapkan juga Format surat permohonan Unlock Server UNBK resmi dari web pdk jateng. Bagi anda yang membutuhkan silahkan download pada link berikut ini.

Link 1 : Surat Permohonan Unlock Server UNBK 2020

Link 2 : Surat Permohonan Unlock Server UNBK 2020

Silahkan unduh pada salah satu link yang sudah kami sediakan. apabila link 1 tidak bisa maka gunakan link2. Apabila error keduanya silahkan hubungi kami melalui kolom komentar.

Segalah sesuatu terkait dengan teknis dan panduan haruslah dilaksanakan dan ditaati karena agar meminimalisasi terjadinya error. Harapan kita semua masih aman lancar terkendali tidak terjadi error. Namun semua tidak bisa kita prediksi, hanya saja kita bisa memaksimalkan usaha agar tidak terjadi masalah yang berarti.

Demikianlah informasi tentang Prosedur Permohonan Unlock SN (Serial Number) dan Singkron (Singkronisasi) Server UNBK 2020. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua yang sedang membutuhkan. Terima kasih kepada teman – teman yang sudah mengunjungi web Simadrasah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button