Download Aplikasi Feeder Emis 1.0 Versi Update 18-02-2020

Download Aplikasi Feeder Emis 1.0 Versi Update 18-02-2020 -. Terdapat update terbaru pada Aplikasi Feeder Emis 1.0 yang resmi dirilis oleh Tim EMIS Pusat. Bahwa update terbaru pada AFE 1.0 adalah Aplikais Feeder EMIS versi 18022020 atau 18 Februari 2020. Tentunya dalam rilis update terdapat perbaikan sistem aplikasi yang didsarkan dari permasalahan – permasalahan sebelumnya.

Updatenya Aplikasi Emis Feeder ini merupakan tanda bahwa Tim Emis terus melakukan perbaikan dan berbenah agar AFE dapat digunakan dengan baik. Baik dari segi tampilan menu dan yang terpenting sistem dari aplikasinya.

Bapak ibu Operator EMIS perlu anda ketahui bahwa update pada versi 18022020 atau 18 Februari 2020 merupakan minor update. Sehingga tidak ada perubahan yang tampak jelas, namun demikian update difokuskan pada sistem Aplikasi Emis Feeder.

Jadi terdapat pembaruan – pembaruan sistem pada AFE agar kinerja aplikasi maksimal sesuai dengan yang diharapkan. Lalu apa pembaruan pada AFE Versi 18022020 atau 18 Februari 2020 ?.

Daftar Update / Pembaruan Aplikasi Emis Feeder Versi 18022020 atau 18 Februari 2020

Berdasarkan info resmi dari web EMIS DASHBOARD terdapat update AFE versi 18022020 atau 18 Februari 2020. Tetapi sangat disayangkan tidak dijelaskan apa saja perbaikan – perbaikan yang dilakukan pada update AFE.

Maka dari itu SIMADRASAH melakukan analisa sendiri terkait update aplikasi tersebut. Dalam analisa singkat yang SIMADRASAH lakukan menemukan beberapa hal yang diupdate pada AFE. Namun perubahan tersebut tidak terlalu banyak alias masih dalam kategori kecil.

Nah berikut ini beberapa update hasil dari analisa SIMADRASAH pada AFE Versi Update 18-02-2020 :

Penambahan Data Wilayah

Sebelumnya pada Aplikasi Feeder Emis pada menu wilayah yang meliputi kecamatan ada yang tidak ditemukan. Dalam kata lain tidak da dalam database AFE sehingga jika diklik maka tidak tampil kecematan yang diharapkan. Sehingga tidak bisa memili wilayah kecamatan yang sesuai dengan kondisi Madrasah.

Dengan adanya update AFE Versi Update 18-02-2020 ini sudah dilakukan perbaikan dan penambahan kecamatan yang belum ada. Sehingga setelah melakukan update aplikasi maka kecamatan yang tadinya belum akan muncul dengan menggunakan Aplikasi Feeder Emis versi terbaru Update 18-02-2020.

Perbaikan Data Ruangan

Jika pada AFE sebelumnya ketika mengambil data lampau pada menu Sarana dan Prasaran, sering diujumpai kondisi data runagan tidak sesuai dengan yang ada. Bahkan data ruangan ada yang melebih dan yang bukan dimiliki ikut terdata ke AFE lama.

Nah sedangkan pada Aplikasi Feeder Emis versi terbaru ini sudah diperbaiki. Data ruangan yang terdata jauh lebih baik ketimbang versi sebelumnya. Sehingga data ruangan yang masuk pada data madrasah lebih sesuai dengan kondisi data ruang pada EMIS semester sebelumnya,.

Edit NIS Lokal

Pada menu edit NIS Lokal di aplikasi Feeder Emis sebelumnya, menu Edit NIS Lokal tidak dapat di edit. Jadi masih dikunci oleh sistem. Sedangkan pada AFE versi terbaru sudah bisa EDIT NIS Lokal.

Penambahan Karakter tanda petik (‘) dan Titik (.) pada Nama Siswa

Nama siswa pada aplikasi Emis Feeder sebelumnya tidak support dengan tanda petik dan titik. Jika dimasukkan dan disimpan maka akan muncul pesan gagal tersimpan “Isi dengn huruf saja”.

Tidak dengan AFE rilis Update 18-02-2020 ini. Pada versi terbaru nama siswa sudah bisa menggunakan tanda baca petik dan titik.

Nah itulah hasil dari analisa SIMADRASAH berdasarkan Aplikasi Feeder Emis yang ditemukan. Jika masih ada dan belum kami sebutkan mohon maaf karena hasil tersebut berdasarkan analisa pribadi.

Download Aplikasi Feeder Emis 1.0 Versi 18022020

Bagi bapak ibu proktor yang ingi mendowload Aplikasi feeder Emis 1.0 Update versi 18-02-2020 bisa mendownload dengan salah satu cara berikut:

Cara Pertama

Seperti pada sebelumnya, Aplikasi Feeder Emis versi update dapat di unduh melalui emis Dashboard pada menu unduhan. Bagi yang ingin mendownload bisa mengakses link berikut :

http://emispendis.kemenag.go.id/dashboard/?content=aplikasi

Kemudian lihat bagian bawah gambar terdapat link downloadnya.

Cara kedua

Apabila pada alamt web diatas tidak bisa di download, maka sudah kami sediakan link alternatif downloadnya. Silahkan unduh pada link berikut ini :

Aplikasi Feeder Emis 1.0.0 Veris 18022020

Nah itulah kedua link download aplkasi Feeder Emis. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semuanya.

Demikian informasi tentang Download Aplikasi Feeder Emis 1.0 Versi Update 18-02-2020. Semoga informasi yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi anda semuanya. terima kasih

Related Articles

4 Comments

  1. Kenapa kalau diupdate nama siswa ada tanda seperti ini /// misalnya RAFI///I dan serta No KTP Guru tidak muncul lagi di layar emis monitor ( CEK DATA )

    1. Aplikasi masih dalam tahap pennyempurnaan lagi pak, jadi harapa bersabar sudah kami sampaikan maslahnya,.,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button