Cara Instal ExamBrowser Client UBKD Lengkap

Cara Instal ExamBrowser Client UBKD Lengkap – Berdasarkan hasil pelaksanaan Simulasi UBKD yang telah dilakukan ternyata masih banyak yang mengalami kendala. Salah satunya adalah pada tata cara instal ExamBrowser Client banyak yang masih bingung terutama prokotor baru.

Mungkin postingan ini sedikit agak terlambat terbit, namun tidak menjadi masalah karena sebagai bahan acuan untuk belajar bagi proktor baru. Selain itu juga sebagai pelengkap koleksi tutorial dari SIMADRASAH. Siapa tahu masih ada yang belum mengerti bagaimana cara intal ExambroClient yang benar.

Cara ini bisa anda terapkan pada komputer dengan sistem operasi windows 7 , 8 dan 10. Kemudian kami akan membahas pula tips agar exambrowser ini tidak error ketika proses penginstalan. Bagi teman – teman yang sudah paham bida membagikan artikel ini dan yang belum bisa mempelajari agar sukses Instal ExamBrowser Client UBKD.

Persiapan Instal ExamBrowser Client UBKD Lengkap

Sebelum masuk ke tahap penginstalan langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendownload file Aplikasi ExamBrowser Client UBKD. File aplikasinya dapay anda download dari halaman web UBKD atau bisa melalui alternatif link download yang sudah kami sediakan. Berikut link donwload alternatifnya: Download ExamBrowser Client UBKD Versi 32 Bit dan 64 Bit

Baca Juga : Download Proktor Browser UBKD 32 Bit dan 64 Bit

Tips Sukses Download ExamBrowser

Nah sebagian teman – teman pasti mengalami gagal download karena file terdeteksi virus dan dianggap mengacam keamanan. Ketika hendak download muncul keterangan file Dangerous dan lain sebagainya. Jika demikian langsung klik saja Keep File / Keep Anyway, hal ini untuk mengijinkan file di download meskipun terdeteksi virus.

Baik download melalui web UBKD atau melalui link alternatif melalui Chrome atau Mozilla Firefox caranya sama saja. Silahkan bisa menerapkan cara diatas yang sudah kami sebutkan tadi.

Tips selanjutnya sebelum instal Exambrowser Client UBKD silahkan bisa mematikan Antivirus apa saja yang ada di komputer. Baik Smadav, Windows Defender dan lain sebagainya. Karena ini menggangu Exambrowser Client dan mengakibatkan error tidak bisa digunakan.

Lebih baik tidak ada antivirus ketimbang Exambrowser Client tidak bisa di instal. Aplikasi berjalan lancar dan baik sehingga UBKD berjalan lacar.

Cara Instal ExamBrowser Client UBKD Agar Sukses

  1. Siapkan file ExamBrowser Clien UBKD yang sudah di download.
  2. Ekstrak terlebih dahulu denga cara Klik Kanan – Ekstrak File kemudian tunggu hingga selesai.
Cara Instal Exmbrowser Client UBKD 1
Ekstrak File Exambrowser Client UBKD
  1. Setelah selesai buka folder hasil ekstrakan tadi yang isinya terdiri dari beberapa file. Nah untuk aplikasi Exambrowsernya adalah yang berupa icon komputer.
Aplikasi Exambrowser Client UBKD
Aplikasi Exambrowser Client UBKD
  1. Silahkan Klik Kanan – Klik Run As Administrator agar Exambrowser Client UBKD berjalan dengan role Admin.
Run As Administrator
  1. Tuggulah hingga ceklist hijau mucul pada tampilan Exambrowser Client
  2. Klik Run untuk menggunakan Exambrowsernya.
  3. Selesai

Baca Juga : Cara menutup / Keluar ExamBrowser Cliet dan Proktor Browser UBKD

Menambahkan Shortcut Exambrowser Client UBKD ke Layar Desktop

Agar exambrowser dapat dibuka dengan capat tanpa harus membuka foder dulu maka perlu membuat shortcut dan meletakkannya ke layar Desktop. Lakukan hal ini setelah berhasil instal ExamBrowser Client UBKD pada komputer. Untuk caranya sebagai berikut:

  1. Klik kanan file Aplikasinya
  2. Klik Send to – Klik desktop (Create Shortcut)
  3. Maka Shortcut Exambrowser Client akan muncul di Desktop.

Dengan demikian untuk mengakses Exambrowser client yang telah di install langsung bisa dijalankan dari layar Desktop.

Tips dan cara – cara diatas dirangkum dari pelaksanaan simulasi UBKD dan sudah diterapkan. Alhamdulillah Exambrowser Client tidak error tetapi yang error dalah server UBKD nya yang sering muncul pesan Error 404 Not Found. Semoga nanti di pelaksanaan UBKD utama tidak terjadi hal seperti itu lagi.

Baik itulah informasi tentang tips dan Cara Instal ExamBrowser Client UBKD Lengkap. Semoga informasi yang kami bagikan ini dapat menjadi inspirasi teman – teman semua. Teriama kasih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

INFO

Maaf, Tolong jangan Blokir Iklan, Silahkan Matikan Pemblokir Iklannya !