Update ARD Versi 2.3.4 Stabil – Menu Cetak Raport Sudah Normal

Update ARD Versi 2.3.4 Stabil – Beberapa hari yang lalu admin SIMADRASAH telah membuat postingan artikel tentang Daftar ERROR pada aplikasi ARD Versi 2.3.4 yang masih beta, maksudnya adalah versi uji coba dan belum stabil.

Dalam postingan Daftar Error ARD Versi 2.3.4 Beta ini terdapat beberapa masalah yang terletak pada data siswa ganda, menu cetak raport yang hanya tampil 1 siswa saja, dan terkait dengan kendala pengisia serta tampilan raport yang belum sempurna.

Namun baru – baru ini sudah dikabarkan oleh TIM ARD Pusat melalui Helspdesk kabupaten bahwa sudah tersedia update ARD Versi 2.3.4 Stabil. Maksud dari stabil tersebut adalah bahwa Raport ARD versi 2.3.4 versi stabil ini sudah diperbaiki dari permasalahan dan Error yang terjadi pada ARD Veris 2.3.4 beta.

Sehingga pada Veris 2.3.4 stabil ini sudah kemali normal, diantaranya pada menu cetak pada akun walikelas. Semula versi sebelumnya hanya muncul 1 siswa saja dan berwarna blank putih, Sedangkan untuk versi stabilnya menu cetak sudah tampil sempurna. Semua siswa muncul dan tombol cetak raport sudah tersedia dengan baik.

Apa saja perbaikan yang dilakukan pada update ARD veris 2.3.4 Stabil ?

Daftar Perbaikan Update ARD Versi 2.3.4 Stabil

  1. Pembaruan template input nilai siswa
  2. Perbaikkan cetak rapor
  3. Pembaruan migrasi data VDI lama ke VDI
  4. Pembaruan Backup dan Restore Data
  5. Fitur sinkron ke Pusat(Buka pada bulan januari)
  6. Cetak KHS
  7. Perbaikkan duplicate siswa
  8. Tanda petik pada pengisian nilai harian
  9. Tulisan arab pada deskripsi nilai

Bukti Screenshoot Perbaikan ARD Versi 2.3.4 Stabil

Berikut ini beberapa hasil cek Aplikasi ARD yang kami lakukan, Disini kami melakukan sampel dan uji coba. Mulanya aplkasi ARD yang kami gunakan adalah versi 2.3.4 beta atau yang menu tampilan cetak raport hanya 1 siswa yang tampil. Setelah itu kami Update ke versi 2.3.4 stabil tentunya tidak ketinggalan melakukan backup VDI sebelum update.

  1. Menu cetak raport sudah tampil semua siswa dan sudah rapi
  1. Tampilan raport sudah sesuai kolomnya
  1. Tulisan Arab pada Deskripsi sudah bagus tidak simbol – simbol aneh

Itulah beberapa contoh bahwa ARD Versi 2.3.4 Stabil sudah bisa dan sukses cetak ARD tanpa ada hambatan nilai tidak muncul dan deksrips kosong pada halaman Raport.

Hingga saat ini sudah ada Update 2.3.5 yang fungsinya memperbaiki bug pada versi 2.3.4 stabil. Namun pada 2.3.5 ini juga masih uji coba atau masih veris beta, sama halnya dengan versi 2.3.4 beta diupdate 2.3.4 Stabil. Jadi bagi anda yang masih mengalami error bisa melakukan update.

Tapi jangan lupa sebelum Update pastikan sudah backup VDI ARD yang telah dipakai ke Disk lain atau Hardisk Eksternal. Karena jika proses update gagal atau hasil update mala tambah berantakan, kita masih bisa menggunakan VDI hasil backupnya.

Wajibkah Melakukan Update Veri ARD ?

Sebenarnya melakukan update bisa menjadi wajib bisa juga menjadi tidak. Mengapa demikian ? karena suatu kondisi dan alasan tertentu mau melakukan update atau tidak. Jadi ada 2 kondisi yang menyebabkan diwajibkan update dan tidak diwajibkan update.

1 Wajib Update

Jika ARD yang anda gunakan entah itu versi 2.3.3 / 2.3.4 / 2.3.5 jika masih mengalami masalah menurut kami WAJIB UPDATE. Karena setiap ada update pasti ada pembaharuan dan pembenahan dari error sebelumnya, Meskipun updatenya masih uji coba namun itu pasti dilakukan perbaikan lagi.

2 Tidak Wajib Update

Update menjadi TIDAK WAJIB jika kondisi Aplikasi raport anda sudah stabil , bagus , lancar , mulus dan tidak ada error serta pastinya sudah bisa CETAK RAPORT dengan baik. Entah itu jika ARD anda berada pada versi 2.3.3 atau 2.3.4 atau 2.3.5 .

Contoh : Pada saat ini anda menggunakan ARD Versi 2.3.3 dan selama pengerjaan tidak ada error yang sangat berarti, hanya maslah kecil seperti NA masih 0 dll yang masih bisa disolusi sendiri. Dengan ARD Versi 2.3.3 ini anda cek pada bagian Raport ternyata sudah bagus dan layak untuk cetak, maka lebih baik tidak perlu melakukan update.

Karena jika sudah ready cetak anda melakukan update namun yang terjadi malah nilai tidak muncul, deskripsi berantakan dan lain sebagainya, malah akan menambah masalah padahal tanggal pembagian raport sudah dekat.

Jadi lebih baik pakai versi 2.3.3 saja yang sudah layak cetak, ketimbang melakukan update yang belum tentu suksesnya. Namun jika ingin mencoba update juga tidak masalah asalkan BACKUP VDI ARD terlebih dahulu sebelum melakukan update. Intiya Backup, Backup dan Backup.

Demkianlah informasi tentang Update ARD Versi 2.3.4 Stabil. Semokga dengan informasi ini anda mendapatkan pencerahan dan solusi terbaik. Jangan lupa bagikan artikel ini agar semua mengetahuinya. Terima kasih.

Check Also

10 Twibbon Tahun Baru Islam 2021, 1 Muharram 1443 H - TERBAIK !!! (1)

10 Twibbon Tahun Baru Islam 2021, 1 Muharram 1443 H – TERBAIK !!!

10 Twibbon Tahun Baru Islam 2021, 1 Muharram 1443 Hijriyah -. Sebentar lagi umat Islam …

6 comments

  1. kalau tabel nilai raport masih geser pak? padahal dah update 2.3.5 gmana solusinya pak? makasih

    • Silahkan langsung gunakan versi VDI fix, Sepertinya ada yang versi terakhir tidak perli update2 lagi.

  2. bisa minta file ard v 2.3.4 yang versi stabil?, saya menggunakan versi 2.3.5 malah eror.

  3. kami pakai versi 2.35, tetapi nilai di rapor dan leger tidak muncul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.