Daftar Error Aplikasi ARD Versi 2.3.4

Daftar Error Aplikasi ARD Versi 2.3.4 – Baru beberapa hari yang lalu Aplikasi Raport Digital ( ARD ) tersedia menu update aplikasi yaitu ARD veris 2.3.3 ke ARD versi 2.3.4. Menurut changelog atau daftar pembaharuan pada versi 2.3.4 adalah sudah support untuk penulisan deskripsi menggunakan tulisan ARAB. Selain itu juga perbaikan mata pelajaran ganda pada akun Guru.

Jika sebelumnya anda menggunakan ARD versi 2.3.3. hasil dari Migrasi Aplikasi ARD maka pasti akan menjumpai mata pelajaran ganda di akun guru, padahal pada akun operator tidak terdapat mapel ganda. Nah dengan melakukan update ke 2.3.4 maka permasalahan mapel ganda teratasi.

Tetapi pada ARD versi 2.3.4 ini juga terdapat BUG baru padahal pada versi 2.3.3 BUG baru tersebut tidak terjadi. Niat memperbaiki tetapi malah timbul masalah baru, hal ini sangat wajar terjadi karena tidak ada yang mengetahui apakah sistem kompatibel dengan update. Apalagi sistem tersebut masih buatan manusia jadi Try and Error sangatlah wajar.

Berdasarkan pengalaman SIMADRASAH baik pengalaman sendiri dan juga dari rekan Operator ARD ternyata banyak terjadi ERROR pada ARD Versi 2.3.4 setelah mendapat laporan dari rekan operator. Dari Masalah yang sudah umum hingga masalah yang masuk kategori High Error yang tidak bisa diatasi oleh USER ARD.

Halaman Awal ARD versi 2.3.4
Halaman Awal ARD Versi 2.3.4

Apa saja daftar error ARD versi 2.3.4 ?

Baiklah pada kesempatan kali ini SIMADRASAH akan memberikan daftar masalah yang terjadi pada ARD versi 2.3.4. Hal ini sengaja kami buat karena bisa anda gunakan sebagai bahan pertimbangan. Apakah anda menggunakan ARD Versi 2.3.3 atau 2.3.4.

Berikut ini daftar Error aplikasi ARD versi 2.3.4 :

  1. Upload Siswa status berhasil tetapi tidak muncul pada menu Siswa.
  2. Siswa menjadi double atau Ganda
  3. Dari siswa ganda tersebut jika dihapus salah satu maka akan hilang semua
  4. Ketika sudah melakukan hapus kemudian menambahkan siswa lagi dengan nama yang sama maka siswa yang masuk jadi bertumpuk – tumpuk hingga terdapat 3 nama siswa yang sama
  5. Terdapat rombel ketika memasukan Nilai Harian dengan menggunakan Template, pesan yang muncul berhasil tetapi di isian nilainya kosong
  6. Nilai akhir tidak muncul padaha sudah terisi semua
  7. Saat mengiisi KD hasil dari paste ke kolom KD ketika disimpan tidak bisa tersimpan
  8. Menu cetak raport hanya tampil warna putih tidak seperti sebelumnya
  9. Siswa yang ada pada menu cetak raport hanya 1 siswa saja lainnya tidak muncul padahal sudah mengisi bagian wali kelas lengkap
  10. Silahkan ditambah lagi ERROR yang ada pada aplikasi ARD Veris 2.3.4

Itulah beberapa daftar ERROR yang terjadi pada Aplikasi ARD versi 2.3.4 dari hasil pengalaman sendiri dan juga laporan dari teman – teman operator.

Jadi kesimpulannya aplikasi ARD Versi 2.3.4 masih belum stabil dibanding dengan ARD Versi 2.3.3. Hingga saat ini sudah ada yang bisa sampai sukses cetak Raport dengan menggunakan ARD Versi 2.3.3 dengan VDI fresh tidak dengan Migrasi.

Sedangkan yang menggunakan VDI Migrasi masih banyak mengalami kendala salah satu Error yang SIMADRASAH sebutkan diatas. Maka dari itu bagi anda yang belum memulai mengerjakan ARD silahkan gunakan ARD Versi 2.3.3 dari VDI FRESH. Jangan lakukan update ke versi 2.3.4 karena masih belum stabil.

Kami sendiri masih terjebak dalam Error ARD versi 2.3.4 sehingga masih menunggu update aplikasi ARD versi berikutnya. Saran kami gunakanlah ARD veris 2.3.3 dahulu sembari menuggu info update ARD versi paling stabil.

Baiklah demikian informasi tentang Daftar Error Aplikasi ARD Versi 2.3.4 , semoga informasi ini dapat menjadikan pengalaman kepada anda yang belum memulai ARD. Jangan lupa bagikan infomasi ini agar smeua operator mengetahuinya. Terima Kasih.

Check Also

10 Twibbon Tahun Baru Islam 2021, 1 Muharram 1443 H - TERBAIK !!! (1)

10 Twibbon Tahun Baru Islam 2021, 1 Muharram 1443 H – TERBAIK !!!

10 Twibbon Tahun Baru Islam 2021, 1 Muharram 1443 Hijriyah -. Sebentar lagi umat Islam …

12 comments

  1. aplikasi ARD ini digunakan selamanya atau akan ganti?

  2. bahasa arab apanya wong belumbisa pakai bahasa arab

  3. mohon bantuannya..
    saya sudah update ke versi 2.3.5 tapi setelah login tidak bisa..
    muncul peringatan “This page isn’t working”..
    koneksi saya bagus,,saya pakai LAN..
    apa ada solusi untuk error yang saya alami?

  4. Saat masuk d wali kelas ada siswa nilainya ganda ,, kenapa ya?

    • Maaf kalau boleh tau aplikasi yang dipakai versi berapa ya ???
      Nilai ganda atau muncul 2 nama siswa ?
      kalau ada 2 nama siswa bisa di hapus salah satu pada daftar siswa melalui akun admin/operator.

  5. APLIKASI ARD YG VERSI 235 JGA SAMA, UPLOAD SISWA TIDAK MASUK SEMUA

  6. aplikasi ard yg 235 juga sama masalahnya begitu, bagaimana solusinya??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.