InfoInfo MenarikTutorialUBKD

Alamat Website UBKD dan Cara Login Pertama Kali

Alamat Website UBKD dan Cara Login Pertama Kali, -. Pelakasanaan UBKD sudah di depan mata, tahap demi tahap persiapan juga telah dilakukan. Seperti pelaksanaan Simulasi Skala Besar (SSB) UBKD AKM tahun 2020. Namun terdapat sedikit problem mengenai pengetahuan proktor terkait dengan Alamat Web UBKD untuk pendataan peserta dan juga cara login ke Web UBKD pertama kali.Ketidaktahuan terkait

Hal diatas tadi dikarenakan oleh beberapa sebab, diantaranya yang paling banyak dalah Pergantian Proktor Baru. Ditambah dengan minimnya sosialisasi secara tatap muka karena Covid-19 serta tidak meyimak informasi grup Operator dan Proktoe menjadi pelengkap ketidaktahuan tersebut.

Maka dari SIMADRASAH akan memberikan wawasan tentang Bagaimana cara mengakses alamat website UBKD dan Cara Login Pertama Kali?. Untuk itu silahkan dukung terus SIMADRASAH agar dapat terus melakukan update – update informasi unik dan bermanfaat. Caranya dengan mengunjungi dan membagikan artikel – artikelnya ke sosial media. Karena dukungan anda sangat berarti bagi kami.

Baca Juga : Cara Mudah Keluar atau Menutup Exambrowser UBKD

Inilah Alamat Website UBKD

Membahas alamat website UBKD sebenarnya hal sepel namun jika diabaikan maka tertinggalah informasi. Sehingga semua proktor wajib tahu bahkan jika perlu satu TIM UBKD Madrasah harus tahu. Jika demikian akan terjadi suatu koordinasi yang baik dan menimbulkan proses kinerja optimal.

Perlu anda ketahui bahwa untul Alamat Web UBKD tidak jauh dari webUNBK. Hanya berubah satu kata yang semula “unbk” kini mejadi ‘”ubkd”. Sehigga membentuk alamat sebagai Halaman web utama pelaksanaan UBKD.

Berikut ini alamat website UBKD :

https://unbk.kemdikbud.go.id/ubkd/

Alamat web utama pendataan UBKD

Jadi seluruh akses proktor untuk melakukan pendataan terkait data peserta UBKD dilakukan di alamat https://unbk.kemdikbud.go.id/ubkd/. Selain itu juga semua informasi teknis juga disampaikan melalui webstite tersebut dan ditunjarng dari Grup UBKD kabupaten / kota setempat.

Jadi harap dicatat dan dipahami jangan sampai salah alamat website unbk, karena sudah tidak lagi menggunakan Sistem UNBK. Itulah alamat wesbite UBKD yang wajib diketahui.\

Baca Juga : Download Exambrowser Client UBKD 32 Bit dan 64 Bit

Cara Login Pertama Kali di Alamat Website UBKD

Username dan password yang digunakan untuk login ke website UBKD berbeda dengan web UNBK. Akun UBKD didberikan baru oleh Kabupten / kota setempat. Pastikan anda sudah mengetahuinya, namun jika belum silahkan hubungi Proktor UBKD Kabupaten / Kota masing – masing untuk menyanyakan akun UBKD.

Contoh Format Username dan password ( Saat pertama kali login ):

SMP / MTs : P03270708

SMA / MA : U03270708

Username terdiri dari perpaduan kode

Keterangan :

P : Kode untuk jejang SMP / MTs
U : Kode untuk Jenjang SMA / MA
03 : Kode Wilayah ( Sesuikan dengan kdoe wilayah masing – masing )
27 : Kode Kabupaten ( Sesuikan dengan kdoe wilayah masing – masing )
0708 : Kode Sekolah

Format Password ( Saat pertama kali login ):

Password untuk pertama kali logi ke Alamat website UBKD diberikan random oleh Kabupten/Kota jadi setiap sekolah berbeda. Nah setelah nanti berhasil login ke web UBKD diharapkan untuk MENGGANTI PASSWORD sendiri karena demi menjaga keamanan.

Baca Juga : Download Proktor Browser 32 Bit dan 64 Bit

Cara Loginnya sebagai berikut :

  1. Buka halaman web https://unbk.kemdikbud.go.id/ubkd/
  2. Setelah tampil menu login silahkan masukkan username dan password UBKD
  3. Klik masuk.
  4. Pastikan sukses login hingga ke menu Dashboard web UBKD.
  5. Selesai
Tampilan Alamat Website UBKD
Tampilan Dashboard web UBKD

Nah itulah cara login pertama kali di alamat website UBKD yang harus dilakulan oleh Proktor.

Setelah berhasil isikan data – data proktor di menu pengaturan akun. Selin itu atur juga data siswa pada menu yang telah disediakan.

Baik demikianlah informasi tentang Alamat Website UBKD dan Cara Login Pertama Kali. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan. Terima Kasih.

Related Articles

2 Comments

  1. saya mengalami masalh login katanya akses ditutup sementara semntara saya sudah mengunakan pasword dan username yang sesuai mohon bantuanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Back to top button