Panduan Lengkap Cara Mengisi Profil SiEKA Kemenag RI yang Benar

Panduan Lengkap Cara Mengisi Profil SiEKA Kemenag RI – SiEKA adalah SISTEM INFORMASI ELEKTRONIK KINERJA ASN KEMENTERIAN AGAMA RI yaitu sebuah aplikasi berbasis online website yang ditujukan untuk Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) atau ASN.

Aplikasi SiEKA digunakan untuk mengisis data sesuai dengan kinerja harian, tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Karena apa yang dikerjakan oleh seluruh ASN setiap hari, nantinya akan diinput ke dalam aplikasi SIEKA dan dikontrol langsung oleh atasannya.  

Telah kita ketahui bersama bahwa SiEKA wajib dikerjakan bagi penyandang status ASN. Hingga saat ini web Sistem Informasu Elektronik Kinerja ASN Kementerian Agama RI sudah dapat dilakukan sebagai latihan awal. Kemudian selanjutnya akan benar – benar dilakukan resmi pada bulan oktober 2018.

Pada pembahasan sebelumnya kami telah membahas tentang alamat web aplikasi SiEKA Kemenag yang benar dan cara mengksesnya. Dan panduan lengkap cara login aplikasi SiEKA yang benar. Jika belum mengetahuinya silahkan baca disini.

Baca Juga :

Untuk melengkapi panduan yang telah kami bahas sebelumnya maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengisi Profil SiEKA Kemenag RI yang benar secara lengkap. Kami akan memberikan panduan tahap – tahap mengisi profil SiEKA Kemenag RI secara rinci dan disetai dengan gambar agar lebih jelas.

Panduan Lengkap Cara Mengisi Profil SiEKA Kemenag RI

Baiklah silahkan perhatikan dan pahami langkah – langkah cara mengisi profil SiEKA Kemenag RI dibawah ini.

  1. Buka halaman web aplikasi SiEKA di http://sieka.kemenag.go.id/
  2. Login dengan akun masing – masing, jika belum tahu klik disini
  3. Setelah berhasil login, anda akan muncul tampilan Dashboard SiEKA
Dashboard SiEka
Dashboard SiEka
  1. Klik menu Profile
Icon menu profil sieka
Icon menu profil sieka
  1. Kemudian akan muncul beberapa menu tab profil, silahkan isi dengan benar. Untuk Bagian profile sudah terisi otomatis berdasrkan NIP masing – masing. Jadi yang perlu di isi hanya yang kosong saja.
Isi menu profil sieka kemanag
Isi menu profil sieka kemanag

Cara pengisian profil SiEKA sebenarnya sangatlah mudah, namun tetap harus teliti dalam mengerjakannya agar meminimalisasi kesalahan pengisian data. Alangkah lebih baiknya mempersiapkan data terlebih dahulu sebelum mengerjakan aplikasi SiEKA.

Baca Juga :

Baiklah kami cukupkan pembahasan tentang Panduan Lengkap Cara Mengisi Profil SiEKA Kemenag RI yang Benar. Jika menurut anda pembahasahn ini bermanfaat silahkan share/bagikan ke sosial media. Terima Kasih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

INFO

Maaf, Tolong jangan Blokir Iklan, Silahkan Matikan Pemblokir Iklannya !