EmisKurikulum 2013Madrasah AliyahMadrasah TsanawiyahPaud/RA

Daftar Nomor Statitik Madrasah (NSM) Nasional

Daftar Nomor Statitik Madrasah (NSM) RA MI MTs MA Nasional – Nomor Statistik Madrasah atau sering disebut juga dengan NSM. NSM adalah serangkaian angka yang membentuk satu kesatuan sehingga dapat digunakan sebagai identitas atau ciri khas unik pada suatu lembaga pendidikan. Berada dibawah naungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam pada Kemeterian Agama.
Nomor Statistik Madrasah (NSM) memiliki fungsi sebagai pembeda antara lembaga pendidikan islam dengan lembaga pendidikan lainnya. Sehingga memudahkan untuk mengelompokkan dan mendeteksi madrasah tertentu. Selain itu NSM juga berfungsi sebagai user id akun madrasah dan juga untuk nomor Induk pada emis.

Tujuan penyusunan Nomor Statistik Madrsah ( NSM)

Dalam diberlakukannya aturan pasti terdapat tujuan yang dicapai, begitupula dengan Nomor Statistik Madrasah ( NSM ) juga mempunyai tujuan. Adapaun tujuan penyusunan Nomor Statistik Madrsah ( NSM ) Lembaga Pendidikan Islam adalah :
  1. Meningkatkan tata kelola dan tertib administrasi bagi lembaga-lembaga pendidikan Islam secara nasional.
  2. Membedakan antara satu lembaga pendidikan Islam dengan lembaga lainnya.
  3. Memudahkan dalam pengelolaan database lembaga pendidikan Islam.
  4. Memudahkan dalam pemeriksaan peta lokasi suatu lembaga pendidikan Islam.
Aturan penyusunan Nomor Statistik Madrasah ( NSM ) ditujukan kepada lembaga pendidikan Islam dibawah naungan Kementerian Agama. Berikut ini lembaga pendidikan Islam yang menjadi sasaran penyusunan Nomor Statistik Madrasah ( NSM ) yaitu :
  1. Raudhatul Athfal (RA),
  2. Madrasah Ibtidaiyah (MI),
  3. Madrasah Tsanawiyah (MTs),
  4. Madrasah Aliyah (MA)
Itulah sedikit penjelasan tentang pengertian Nomor Statistik Madrasah ( NSM ). Nah Bapak ibu pada kesempatan kali ini kami akanm berbagi sesuatu sesuai dengan judul artikel ini yait tentang Daftar Nomor Statitik Madrasah ( NSM ) RA MI MTs MA Nasional. 
Bapak Ibu yang sedang membutuhkan Nomor Statistik Madrasah ( NSM ) untuk memasukkan data ke web emis atau lainnya. Anda bisa mendapatkan file dalam bentuk excel yang berisi NSM Nasional seluruh Indonesia. Nomor Statistik yang kami sajikan sudah terbagi menjadi beberapa bagian berdasarkan jenjang pendidikan yaitu RA, MI, MTs, dan MA.

Daftar Nomor Statitik Madrasah ( NSM ) RA MI MTs MA Nasional

Silahkan bagi yang sedang membutuhkan berikut link unduh Nomor Statitik Madrasah ( NSM ) RA MI MTs MA Nasional dalam bentuk file Excel :

Klik pada link jenjang yang anda butuhkan kemudian nanti akan diarahkan kehalaman unduh kemudian klik undah. Dan kini anda sudah mempunyai Data NSM Nasional semua jenjang.
Tolong digunakan dengan bijak jangan menyalahgunakannya data NSM karena ini merupakan data Negara. Anda bisa dipidana dengan pasal penyalahgunaan data. Maka dari itu berbijaklah karena masih ada yang mau membantu anda.
Baiklah kami cukupkan pembahasan tentang Daftar Nomor Statitik Madrasah ( NSM ) RA MI MTs MA Nasional. Semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat bagi anda. Apabila terdapatb salah kata dalam penyampaian kami mohon maaf. Akhir kata kami ucapkan terima kasih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button