Cara Mengatasi Cetak S35 Tidak Keluar Foto Guru

Pernahkan mengalami masalah Foto Guru tidak keluar saat cetak S35 di Simpatika ?. Jika pernah berarti tandanya masalah tersebut sudah sering dialami. Karena S35 ini adalah dokumen penting yaitu Form Rekap Kehadiran Guru yang harus disertakan ketika pemberkasan Guru Madrasah ( TPG ). Maka dari itu sebaiknya S35 tercetak dengan bagus dan sesuai versi Simpatikanya.

Mencetak S35 ( Form Rekap Kehadiran Guru ) memang sudah menjadi tugas rutin Kepala Madrasah atau yang bertugas menjadi Admin Simpatika pada Madrasah. Namun bisa saja masalah kecil seperti foto guru tidak keluar dapat menghambat pekerjaan.

Kondisi S35 yang kosong pada bagian foto guru atau biasanya hanya berwarna abu – abu. Padahal pada akun simpatika sudah terisi foto guru yang bersangkutan. Bisa dikatakan masalah ini sering terjadi dan tidak bisa dibiarkan harus dicari solusinya.

Baca Juga : Cara Sukses Cetak S35

Lalu Bagaimana Solusi Cetak S35 Tidak Keluar Foto Guru di Simpatika ?

Sebelum melanjutkan ke solusi mengatasinya, Perlu anda ketahui apa penyebab dari masalah tersebut. Penyebab yang pertama bisa jadi koneksi internet kurang stabul. Sehingga tidak bisa untuk memuat foto untuk tampil.

Penyebab yang kedua biasanya terjadi karena menggunakan Borwser Google Chrome versi PC/Komputer. Kebanyak browser yang dipakai adalah Google Chrome. Mungkin Chrome browser yang ringan maka bisa jadi load kontennya juga harus cepat . Sedangnkan request dari Server agak sedikit lama. Maka terjadilah Blank / Kosong pada bagian foto S35 di Simpatika.

Solusi Cetak S35 Tidak Keluar Foto Guru

Pada kesempatan kali ini SIMADRASAH akan membagikan beberapa solusi yang dapat anda gunakan. Silahkan lakukan sat persatu mana yang menurut anda paling mudah.

Solusinya yaitu dengan menggunakan browser selain Google Chrome Versi PC / Komputer. Nah berikut ini Browser Rekomendasi dari SIMADRASH yang sudah terbukti berhasil mengatasi cetak S35 Tidak Keluar Foto Guru. Berikut browser – browser tersebut.

1. Gunakan Microsoft Egde ( Bawaan Windows 10 )

Dari beberapa masalah foto yang tidak tampil ternyata setelah mencoba menggunakan Microsoft Edge hasilnya foto muncul dengan baik. Mengapa Micorsoft Edge ? Karena Browser ini sudah bawaan dari Windows 10 jadi tidak perlu mengintal lagi.

Microsoft egde mempunyai tampilan interface kertika hendak mencetak. Jadi anda bida menunggu hingga fotonya tampil. Setelah itu bisa memilih untuk cetak langsung atau menyimpannya terlebih dahulu ke PDF. Itu bagi pengguna Windows 10, bagi penggunak Windows 7 gunakan browser rekomendasi kedua.

Baca Juga : Hal Penting dalam Pengisian Absensi S35 di Simpatika

2. Gunakan Mozilla Firefox

Sementara itu bagi yang tidak puya Microsoft Edge alternatif lainnya bisa menggunaka Mozilla Firefox. Browser ini bisa mengatasi Foto guru yang tidak keluar pada ketika cetak S35. Hal ini SIMADRASAH infokan karena dari hasil laporan salah satu Operator Simpatika.

Nah anda bisa menggunakan Mozilla Firefox. Bagi Proktor pasti sudah pahama Browser Mozilla ini sering dipakai ketika mapel tidak muncul pada UAMBN-BK dulu. Jadi ini merupakan browser andalan untuk mengatasi masalah UAMBN-BK. Nah untuk kali ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah foto guru tidak muncul pada simpatika.

3. Gunakan Chrome Versi Android

Opsi yang ketiga ini apabila teman – teman masih gagal dengan rekomendasi browser kedua dan pertama . Jadi teman – teman bisa menggunakan HP Android untuk mencetak S35. Jadi dengan menggunakan Chrome versi android ini dapat mengatasi foto guru tidak keluar ketika cetak S35 di simpatika.

Baik itulah beberapa rekomendasi browser yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah Foto tidak muncul pada SIMPATIKA. Silahkan anda bisa mencoba satu persatu, apabila masih belum bisa bisa menggunakan Internet yang lebih stabil dan akses Simpatika di kala sedang sepi pengunjung.

Demikian informasi tentang Cara mengatasi Foto Guru tidak keluar ketika Cetak S35. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Terima Kasih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button