BIOUNCapesanCapesunInfoPendidikan

Alamat Web Capesan Semua Jenjang Sekolah

Daftar Alamat web capesan merupakan alamat aplikasi webiste yang digunakan untuk melakukan pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (CAPESAN). Daftara Alamat web terdiri dari semua jenjang yaitu SMK/MAK, SMA/MA, SMP/MTs, SD/MI serta Sekol Luar biasa yang akan kami bagikan pada pembahasan kali ini.

Pendataan capesan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan biodata peserta terkait dengan pelaksanaan UBKD tahun 2021. Maka dari itu setiap sekolah dan madrasah wajib melakukan pendataan CAPESAN sesuai dengan Juknis Capesan yang telah berlaku.

Juknis CAPESAN 2021 Edisi Revisi sudah resmi rilis dan SIMADRASAH telah membahas pada artikel sebelumnya. Bagi anda yang belum mengetahui Juknis Capesan 2021 silahkan unduh melalui link berikut: Download Juknis Capesan 2021 Edisi Revisi.

Kemudian pada kesempatan kali ini SIMADRASAH akan memberikan informasi alamat web Capesan yang terdiri dari semua jenjang. Masing – masing dibedakan alamat web aplikasi capesan seperti pendataan Capesun pada tahun sebelumnya ketika masih ada capesun.

Alamat Laman Capesan – Aplikasi Pendataan Biodata Peserta Asesmne Nasional

1. Alamat Web Capesan Jenjang SD / MI

Alamat web pendataan calon peserta asesmen nasional untuk jenjang SD / MI dapat mengakses alamat aplikasnya pada akamat berikut :

biosd.kemdikbud.go.id

(sumber : Juknis capesan 2021 Edisi Revisi)

Bagi jenjang SD/MI silahkan bisa melakukan pendataan melalui website tersebut. Gunakan username dan password masing – masing untuk login ke aplikasi.

2. Alamat Web Capesan Jenjang SMP, MTs, dan SMPTK

Selanjutnya untuk pendataan Biodata Peserta Capesan jenjang SMP, MTs, dan SMPTK dapat diakses melalui link berikut:

biosmp.kemdikbud.go.id

(sumber : Juknis capesan 2021 Edisi Revisi)

Alamat laman diatas untuk mengakses aplikasi pendataan peserta capesan untuk jenjang SMP, MTs dan SMPTK. Silahkan bisa login dan mlekaukan pendataan pada web tersebut.

3. Alamat Web Capesan Jenjang SMA, MA, SMAK, dan SMTK

Alamat capesan selanjutnyan adalah untuk jenjang SMA, MA, SMAK, dan SMTK, Alamat laman pendataanya dapat diakses melalui alamat berikut:

biosma.kemdikbud.go.id

(sumber : Juknis capesan 2021 Edisi Revisi)

Pastikan untuk jenjang SMA, MA, SMAK, dan SMTK menggunaka alamat web diatas, jangan sampai salah dalam mengakses alamat web pendataan.

4. Alamat Web Capesan Jenjang SMK dan MAK

Khusus untuk jenjang SMK dan MAK dapat mengakses alamat web pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional pada alamat berikut:

biosmk.kemdikbud.go.id

(sumber : Juknis capesan 2021 Edisi Revisi)

Jenjang SMK dan MAK menggunakan alamat web capesan diatas.

Alamat Aplikasi Capesan untuk Kejar Paket dan Sekolah Luar Biasa

1. Link Web Capesan Paket A/B/C/ dan Ula/Wustha/Ulya

Sedangkan bagi jenjang pendidikan Paket A/B/C/ dan Ula/Wustha/Ulya. Bisa memnggunakan alamat web berikut ini:

biopaket.kemdikbud.go.id

A (sumber : Juknis capesan 2021 Edisi Revisi)

2. Link Web Capesan SDLB, SMPLB, dan SMALB

Pendataan capesan khusus untuk sekolah Luar Biasa jenjang SDLB, SMPLB, dan SMALB dapat diakses melalui website berikut:

bioslb.kemdikbud.go.id

(sumber : Juknis capesan 2021 Edisi Revisi)

Jenjang sekolah luar biasa silahkan dapat diakses melalui web tersebut.

Selain itu terdapat alamat portal utama web capesan terkait dengan aplikasi pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional. Berikut link nya:

Dengan mengakses link diatas akan disajikan menu akses ke laman web CAPESAN. Sehingga anda bisa memilih jenjang sesuai yang anda butuhkan.

Itulah semua alamat website aplikasi pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (CAPESAN). Silahkan bapak / Ibu Operator atau yang ditugaskan untuk melakukan pendataan Peserta CAPESAN bisa menambahkan ke daftar alamat penting untuk pendataan.

Untuk informasi tentang usename dan password untuk login ke web pendataan CAPESAN akan kami bahas pada posting selanjutnya. Untuk itu silahkan bisa ikuti terus update artikel dari kami.

Semoga informasi Daftar Alamat Web Capesan Semua Jenjang yang sudah kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk semuanya. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sosial media agar menjadi pengingat sesama. Terima Kasih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button