7 Aplikasi Investasi Emas Cocok Untuk Pemula Resmi Terdaftar OJK

7 Aplikasi Investasi Emas Cocok Untuk Pemula Resmi Terdaftar OJK – Sudah lama Emas menjadi salah satu aset yang paling diminati oleh masyarakat. Tidak hanya golongan menengah keatas, emas juga menjadi idola sebagai pengaman kekayaan oleh sebagian msyarakat biasa. Di Desa sendiri Emas juga menjadi primodana sebagai bahan kekayaan. Maka tak heran juga emas menjadi salah satu opsi untuk Investasi dim masa depan.

Banyak alasan memilih emas sebagai aset untuk investasi, hal ini karena emas lebih cenderung stabil harganya. Bahkan harga emas naik setiap tahunya dan minim mengalami penurunan harga. Meskipun harga emas mengalami penuruan tetapi tidak sampai terjun bebas.

Baca Juga : 5 Cara Investasi Emas yang Mudah Bagi Pemula

Di era modern ini jual beli emas bisa dilakukan secara online dengan mudah tidak harus dilakukan secara tradisional. Banyak aplikasi yang saat ini hadri untuk memberikan layanan investasi emas secara online dan digital. Hal ini bisa anda lakukan hanya dengan Smartphone yang anda miliki. Dalam aplikasi tersebut anda bisa jual dan beli sekaligus menyimpan secara digital melalui aplikasi.

Nah bagi anda yang ingin berinvestasi emas secara modern via aplikasi digital. Disini Simadrasah akan memberikan 7 Aplikasi Investasi Emas Cocok Untuk Pemula Resmi Terdaftar OJK.

Daftar Aplikasi Investasi Emas Cocok Untuk Pemula

Memilih aplikasi untuk untuk investasi adalah hal yang sangat penting khususnya pemula. Tentunya anda harus memperhatikan Keamanan, Legalitas dan Kredibelitasnya. Salah satunya adalah memilih aplikasi yang sudah terdaftar OJK ( otoritas jasa keuangan ).

Berikut ini daftar aplikasi yang bisa anda pilih salah satu :

Baca Juga : Investasi Emas , inilah 4 Keutungan yang Anda Dapat !

BukaEmas

Aplikasi Investasi Emas Bukaemas

Pertama aplikasi investasi emas yang dapat anda pilih adalah Buka Emas. Aplikasi ini merupakan aplikasi investasi milik Bukakalapak. Sehingga jika anda ingin menggunakan aplikasi ini tentunya harus install Bukalapak, karena Aplikasi BukaEmas ada di dalamnya.

Di Aplikasi BukaEmas anda bisa membeli emas mulai 0,0001 gram, Jadi berapaun nominal uang yang anda miliki dapat dibelikan emas. Besar nominal emas sesuai dengan harga dan uang yang anda miliki.

Nah Aplikasi BukaEmas sudah resmi terdaftar OJK sehingga sudah terjamin keamanannya. Selain itu juga BukaEmas sudah bermitra dengan Antam. Di Aplikasi BukaEMas anda bisa menukarkan EMAS yang anda miliki kedalam benda fisik. Emas yang anda dapat berupa emas Antam dengan sertifikatnya, namun untuk bisa ditukarkan minimal memiliki 1 gram.

Indogold

Aplikasi Investasi Emas Indogold

Aplikasi Investasi Emas yang cocok untuk pemula selanjutnya adalah INDOGOLD. Disini anda bisa membeli emas hanya dengan uang Rp. 500 untuk memulai Investasi. Sehingga anda bisa menyisihkan gaji anda tiap bulannya sesuai dengan kemampuan. Sedikit demi sedikit emas yang anda kumpulkan tiap bulannya akan menjadi banyak 5 tahun kedepan.

Pembayaran juga mudah dapat dilakukan melalui  e-wallet, seperti LinkAja, OVO, GoPay, DANA dan sejenisnya.

Nah Aplikasi ini cocok sekali untuk investasi jangka panjang dengan modal gaji yang anda sisihkan. Berapapun bisa anda belikan emas minimal Rp. 500. Jadi, tunggu apalagi untuk mulai investasi emas.

Baca Juga : Investasi Emas Dalam Islam, Halal atau Haram ?

Lakuemas

Selanjutnya ada aplikasi Lakuemas, Aplikasi Investasi emas berbasis digital ini merupakan aplikasi dari perusahaan yang sudah bergabung dengan FINTECH Indonesia yaitu, BAPPEBTI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Aplikasi ini berbeda dari sebelukmnya, Dil Apliaksi Lakuemas anda bisa jual beli emas minimal Rp. 50.000, nominal yang bisa dijangkau oleh semua kalangan. Nominal tersebut setara dengan harga paket Data. Jadi daripada berlebihan beli paket data internet lebih baik dialihkan untuk pembelian investasi emas.

Terdapat 3 fitur unggulan yang dimiliki aplikasi ini, yakni Lakuemas, Laku Titipan dan Laku Tukar. Jadi tidak hanya jual beli, kamu bisa nabung emas dalam jangka waktu tertentu dan menukarkan emas dengan perhiasan.

Pluang

Aplikasi Investasi Emas cocok untuk pemula selanjutnya dalah Pluang. Aplikasi ini menerapkan serta menawarkan sistem kemudahan dan praktis bagi pengguna aplikasi dalam berinvestasi. Selain itu anda juga bisa melakukan isi saldo uang untuk membeli emas dari berbagai jenis bank, termasuk juga GoPay.

Aplikasi Pluang memiliki keunggulan yang terletak pada harga emas. Harga emas di Pluang relatif lebih terjangkau. Pluang memiliki harga emas tiga persen lebih kecil dari aplikasi lainnya. Seperti sebelumnya di Pluang anda juga bisa mencetak Emas yang anda miliki.

Baca Juga : 33 Teknis Dasar Trading Forex untuk Menjadi Trader Sukses

Tamasia

Aplikasi Investasi emas yang selanjutnya yaitu Tamasia. Bebeda dengan sebelumnya aplikasi Tamasia ini dalat melakukan transaski jual beli emas mulair dari Rp. 10.000. Aplikasi ini sudah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika dan diawasi oleh BAPPEBTI.

Aplikasi Tamasia ini juga sama seperti dengan aplikasi investasi emas lainnya yaitu emas yang anda miliki bisa diubah kedalam bentuk fisik. Untuk metode pembayaran yang bisa dilakukan sudah cukup banyak bahkan TAMASIA menyediakan metode pembayaran melalui GrabKios, Paytren, OVO dan lain – lain.

Tokopedia Emas

Tak mau kalah dengan Bukalapak, salah satu pltaform pasar digital yaitu Tokopedia yang merupakan e-commerce terbesa di Indonesia juga memilik layanan jual beli emas.  Aplikasi Tokopedia Emas telah bermitra dengan Pegadaian, jadi dijamin aman untuk investasi.

Kelebihan dari Tokpedia Emas adalah anda bisa memantau setiap pergerakan harga emas. Jadi, anda bisa membeli emas ketika harga sedang mengalami penurunan. Sedangkan dalam waktu itu juga anda bisa menjual emas ketika harga sedang berada diatas.

Aplikasi Investasi emas ini cocok untuk pemula, anda bisa mencobanya dengan membeli emasi mulai dari harga Rp. 500 saja.

Baca Juga : 5 Cara Investasi Emas yang Mudah Bagi Pemula

Treasury

Nah terakhir terdapat Aplikasi yang bernama Treasury, Aplikasi ini hadir sejak tahun 2018 melayani Investasi pada Emas Digital. Treasury memiliki kemiripan seperti Tokopedia EMas yaitu bisa memantau Pergerakan harga setiap harinya. Cara daftar aplikasi Treasury juga cukup mudah, cukup menggunakan e-mail dan nomor telepon anda sudah bisa Investasi emas.

Mengenai keamanan pada aplikasi Trasury sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Karena aplikasi investasi emas ini aman dan terpecaya. keamanan dan kepercayaan tersebut karena sudah diawas oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Menariknya di Treasury perubahan harga emas terjadi setiap menit. Dengan ini anda bisa mendapatkan harga terbaik ketika membeli atau menjual emas yang anda miliki. Untuk membeli emas di Treasury bisa dilakukan oleh siapa sahah dengan harga mulai Rp. 5000.

Baca Juga : Investasi Emas Dalam Islam, Halal atau Haram ?

Kesimpulan

Dari ketujuh aplikasi yang sudah kami informasikan diatas sudah terbukti keamanannya dan keterpercayaanya. Masing – masing aplikasi memiliki keunggulan tersendiri, maka dari itu silahkan pilih aplikasi investasi emas untuk pemula yang menurut anda pas dengan kondisi anda.

Pastikan tujuan utama anda dalam investasi emas, untuk sesaat atau jangka panjang. Namun investasi emas sangat direkomendasikan dalam jangka panjang minimal 5 tahun. Meningat harga emas dari tahun ke tahun mengalami kenaikan dan jarang mengalami penurunan, meski pernah turun namun tidak langsung terjun bebas.

Selamat berinvestasi emas dan mempersiapkan masa depan anda. Selamat mencoba dan semoga terkesan di hati anda. (Referensi : Popmama)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

INFO

Maaf, Tolong jangan Blokir Iklan, Silahkan Matikan Pemblokir Iklannya !