BingkaiDesainInfoInfo MenarikLogoPontren

Inilah Logo dan Tema Hari Santri Nasional 2020

Inilah Logo dan Tema Hari Santri Nasional 2020 – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2020. Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PBNU telah resmi mempublikasikan Logo Hari Santri 2020 yang mana sebagai hari spesial para santri. Bersamaan dengan itu pula ditetapkan sebuah Tema Hari Santri 2020.

Dikutip dari laman resmi NU yaitu nu.or.id bahwa menurut Ketua Umum RMI PBNU menyampaikan peringatan Hari Santri 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya. Logo yang diluncurkan kali ini disesuaikan dengan kondisi pandemi COVID-19, yaitu pada logo terdapat santri dan santriwati memakai masker.

Hari Santri Nasional atau yang disingkat HSN sudah memasuki peringatan ke – enam sejak pertama kali ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada 22 Oktober 2015. Kali ini peringatan Hari Santri Nasional akan jatuh pada hari Kamis, tanggal 22 OKtober 2020. Kemudian hingga saat ini Hari Santri Nasional terus diperingati.

Baca Juga : Sejarah Singkat Peringatan Hari Santri Nasional

TampilanLogo Hari Santri Nasional 2020

Dalam rangka menyambut dan merayakan peringatan Hari Santri Nasional. Berikut ini tampilan Logonya :

Logo dan Tema Hari Santri Nasional 2020
Logo Resmi Hari Santri Nasional 2020

Logo pada tahun ini diambil dari Slogan Ayo Mondok pada tahun lalu, tetapi yang membedakan adalah Caption pada Logo serta karakter Logo. Perbedaan lainnya yaitu pada Karakter Santriwan dan Santriwati yang memakai masker. Hal ini mengingat peringatan HSN 2020 masih dalam keadaan wabah Covid-19.

Dengan Logo tersebut diharapkan kepada keluarga besar pesantren dan para santri di Indonesia untuk senantiasa menjaga kewaspadaan dan selalu taat protokol serta menerapkannya di lingkungan pesantren.

Tema Hari Santri Nasional 2020

Untuk tema yang diambil pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 yaitu :

“Santri Sehat, Indonesia Kuat”

Tema Hari Santri Nasional 2020

Pengambilan tema tersebut dikarenakan masih dalam suasana wabah Covid-19. Dengan tema “Santri Sehat, Indonesia Kuat” serta logo “Ayo Mondok Pakai Masker”, diharapkan dapat menjadi spirit untuk selalu menjaga kesehatan.

Selain itu seluruh elemen pesantren harus berperan aktif dalam menjaga Pondok Pesantren dari paparan Covid -19. Sehinga Pesantren dapat terus menjalankan visi dan misi pesantren agar tetap eksis dan berkembang sebagai lembaga pendidikan, dakwah dan pemberdayaan.

Baca Juga : Bingkai Foto Profil Sepesial Hari Santri Nasional 2020

Semoga wabah Covid – 19 ini segera berakhir dan aktivitas dapat kembali normal seperti sedia kala. Dunia pendidikan dapat berjalan seperti umunya dengan tatap muka siswa dan guru.

Dengan resmi dirilisnya Logo dan Tema HSN 2020 dapat memberi semangat kepada semua Santri. Semangat untuk terus menuntu ilmu di pondok pesantren atau Lembaga Pendidikan Islam lainnya.

Demikian informasi tentang Logo dan Tema Hari Santri 2020. Semoga informasi ini bermanfaat. Terima Kasih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button