Trending

Logo Hari Santri Nasional 2021, Ini Link Download PNG PSD PDF

SImadrasah.com – Berikut ini Link Download Logo Hari Santri Nasional 2021 PNG, PSD & PDF. RMI-NU melalui situs reminya telah merilis Logo Hari Santri Nasional Tahun ini lengkap beserta dengan filosofi logo dan keterangan warna. Logo tersebut sudah resmi beredar dan siap untuk digunakan untuk memperingati HSN 2021.

Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Tanggal tersebut telah resmi ditetapkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo melalui Keppres Nomor 22 Tahun 2015. Petapan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional didasari dari Resolusi Jihad membela dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga : Download Desain Spanduk Hari Santri Nasional 2020

Sejak resmi ditetapkan, Hari Santri Nasional selalu diperingati secara rutin tiap tahunnya dan terdapat Logo resmi untuk memperingatinya. Setiap tahunya Logo HSN ditetapkan oleh RMI-NU ( Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama ) sebagai lemabga Asosiasi Pondok Pesantren.

Logo Hari Santri Nasional 2021

Melalui RMI-NU Logo Hari Santri diresmikan, setiap tahunnya logo selalu berganti sesuai dengan kondisi dan tema yang digunakan. Dalam HSN 2021 terdapat juga Slogan atau Tagline Hari Santri untuk memupuk semangat dalam peringatan HSN.

Logo HSN 2021 bisa diaplikasikan untuk berbagai kepentingan seperti pembuatan Spanduk Hari Santri, Twibbon , dan lain sebagainya. Tentunya sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga : Download Desain Spanduk Ucapan Selamat Idul Adha CDR

Tampilan Logo

Untuk tampilanya Logo HSN 2021 seperti berikut ini.

Logo Hari Santri 2021

Filosofi Logo

Dikutip dari laman resmi https://harisantri.rmi-nu.or.id/, berikut filosofi Logo Hari Santri Nasional 2021:

Logo ini melambangkan santri seperti halnya air jernih, dimana air melambangkan simbol kesejukan dan kesegaran serta menjadikannya sumber kekuatan yang sangat-sangat dibutuhkan disetiap keadaan. Seorang santri sudah selayaknya mengabdi kepada orang tua, guru dan juga ikut andil dalam menjaga negara kesatuan Republik Indonesia.

Dengan pengabdiannya inilah menjadikannya seperti air yang jernih, dengan tagline “Bertumbuh, Berdaya, Berkarya” seorang santri sehat dalam berfikir dan mempunyai sanad-sanad keilmuan yang jelas. Dengan Hari Santri tahun 2021 ini, berharap santri menjadi peran penting dalam kekuatan untuk bangkit dan tumbuh di situasi pandemi.

Baca Juga : Download Desain Spanduk Harlah NU

Warna

Warna yang diguakan pada logo merupakan warna gradasi. Berikut perpaduan warna yang digunakan dalam Logo HSN 2021:

Konsep dan Font Style (Jenis Huruf)

Logo yang dibuat tidak semerta – merta dibuat begitu saja, namuj terdapat arti tersendiri. Konsep dari logonya adalah membentuk kalimat sanntri dengan menggunakan Huruf Hijaiyah.

Kemudian jenis font yang digunakan yaitu Poppins Semi bold : https//fonts.google.com/specimen/Poppins

Baca Juga : Kumpulan Desain Spanduk Hari Santri Format CDR dan PSD

Download Logo Hari Santri Nasional 2021

Berikut ini link download file Logo HSN 2021 yang terdiri dari beberapa file :

Download melalui link resmi RMI-NU Disini

Selain melalui link resmi, kami juga menyediakan link download lainnya. Kumpulan logo hari santri nasional 2020 PNG, PSD dan PDF dapat anda unduh Disini.

Baca Juga : Download Desain Spanduk Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019

* Satu file didalamnya sudah iclude semua tipe file logo

Demikian informasi Logo Hari Santri Nasional 2021. Semoga bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button