Jadwal Simulasi UBKD 2020 Simulasi Skala Besar (SSB)

Jadwal SSB Simulasi Skala Besar UBKD 2020 -. Berdasarkan informasi terbaru dari tim UBKD bahwa pada bulan November dan Desember 2020 terdapat agenda terkait UBKD. Agenda tersebut adalah Pelaksanaan ( SSB ) Simulasi Skala Besar UBKD. Maka dari itu telah rilis Jadwal Pelaksanaan Simulasi Skala Besar UBKD 2020.

UBKD merupakan singkatan dari Ujian Berbasis Komputer Dalam Jaringan. Pada proses pelaksanaanya client secara langsug terhubung ke dalam jaringan Internet. Sehingga tidak ada server sekolah mandiri melainkan server bertumpu pada pusat.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa UBKD membutuhkan koneksi internet dengan Bandwidth yang lumayan. Dengan rasio 50 Mbps Per 50 Client. Dengan demikian pelaksanaan Simulasi UBKD 2020 ini menjadi sarana untuk mempersiapkan pelaksanaan UBKD utama nantinya.

Membahas tentang Jadwal Simulasi UBKD Tahun 2020. Bahwa tim UBKD pusat telah menginstruksikan kepada tim teknis agar menginformasikan kepada sekolah di wilayah masing-masing terkait pelaksanaan UBKD.

Adapun informasi yang disampaikan terkait dengan Siswa sebagai Peserta, Jenjang sekolah sebagai Peserta serta Jadwal Pelaksanaan Simulasi Skala Besar UBKD.

Pada kesempatan kesempatan kali ini SIMADRASAH akan membagikan terkait dengan pelaksanan Simulasi Skala Besar UBKD Tahun 2020. Berikut informasi lengkapnya silahkan diperhatikan dengan baik dan catat hal – hal pentingnya.

1. Jadwal Simulasi UBKD 2020 ( SSB – Simulasi Skala Besar )

Berikut ini jadwal pelaksanaan UBKD pada semua jenjang sekolah SMK/MAK, SMA/MA, SMP/MTs dan SD/MI :

NoJenjang SekolahTanggal Pelaksanaan SSB UBKD
1SMK / MAK17 November 2020
2SMA / MA24 November 2020
3SMP / MTs1 Desember 2020
4SD / MI8 Desember 2020

Itulah rangkaian pelaksanaan SImulasi Skala Besar SSB UBKD Tahun 2020 yang digunakan sebagai Jadwal Simulasi UBKD 2020.

2. Siswa Sebagai Peserta (SSB) Simulasi Skala Besar UBKD

Tik UBKD juga telah menginformasikan bahwa untuk peserta Simulasi UBKD tidak semua siswak kelas akhir. Adapun rinciannya sebagai beirkut.

NOJenjang SekolahSiswa Sebagai PesertaBanyak Peserta Simulasi
1SMK / MAKSiswa kelas 11Maksimal 5 Siswa dan 1 Proktor
2SMA / MASiswa kelas 11Maksimal 5 Siswa dan 1 Proktor
3SMP / MTsSiswa kelas 8Maksimal 5 Siswa dan 1 Proktor
4SD / MISiswa Kelas 4*Maksimal 5 Siswa dan 1 Proktor

*SSB jenjang SD/MI dilakukan untuk siswa kelas 4 yang di bulan november 2020 adalah angkatan yang akan menjadi target sampel AKM kelas 5 di bulan Agustus 2021.

Kemudian untuk pelaksanaanya sesuai dengan Jadwal Simulasi UBKD tahun 2020 sebagaimana yang telah diinformasikan.,

Pelaksanaan Simulasi dapat dilakukan di sekolah (bagi sekolah yang sudah menyelenggarakan pembelajaran tatap muka), atau bisa dilakukan di rumah masing-masing siswa (bagi sekolah yang masih menyelenggarakan pembelajaran daring).

Nah terkait dengan informasi diatas tadi diharapkan sekolah / Madrasah untuk dapat mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan pelaksanaan simulasi skala besar UBKD. Karena UBKD ini pertama kalinya dilaksanakan maka sebaiknya dijalankan agar mengetahui teknis UBKD secara langsung.

Disarankan dengan simulasi dapat melatih Proktor dan Peserta mengatahui apa itu UBKD . Selain itu juga mempersiapkan kesiapan perangkat komputer dan jaringan Internet.

Demikianlah informasi tentang Jadwal Simulasi UBKD 2020 Simulasi Skala Besar (SSB). Semoga informasi ini dapat bermanfat bagi semuanya. Terima Kasih.

Check Also

Juknis Penulisan Ijazah Tahun 20202021 Kemenag Revisi (1)

Juknis Penulisan Ijazah Tahun 2020/2021 Kemenag ( Revisi )

Juknis Penulisan Ijazah Kemenag Edisi Revisi untuk RA, MI, MTs dan MA / MAK tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.