Format Username dan Password Verval TIK

Penting ! Inilah Format Username dan Password Verval TIK – Verval TIK merupakan bagian dari proses pendataan pelaksanaan ANBK terkait dengan Infrastruktur ANBK. Maka dari itu seluruh satuan pendidikan diwajibkan untuk melakukan verifikasi dan validasi data TIK sebagai penunjang terlaksananyan ANBK. Sehingga dalam hal ini Operator sekolah / Madrasah atau Proktor untuk melakukan login ke Akun Verval TIK guna menyelesaikan verval.

Agar bisa menyelesaikan Verval TIK, Operator sekolah / madrasah atau proktor harus Login ke web verval TIK. menggunakan Format Username dan Password Verval TIK sebagaimana yang telah dijelaskan dalam buku panduan. Bagi yang belum memiliki Buku panduan Verval TIK, silahkan bisa download Disini.

Verifikasi dan Validasi Kesiapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Satuan Pendidikan digunakan untuk memastikan kepemilikan perangkat TIK di satuan pendidikan sebagai data dasar dalam pelaksanaan Asessmen Kompetensi Minimal (AKM). Informasi kepemilikan perangkat TIK digunakan untuk memetakan kesiapan satuan-satuan pendidikan dalam melaksanakan AKM.

Baca juga : Download Aplikasi Exambrowser Admin veris 27.11.19

Baca juga : Kumpulan Masalah dan Solusi Mengatasi Problem pada ANBK tahun 2021

Inilah Format Username dan Password Verval TIK

Baiklah sahabat Simadrasah, Pada kesempatan kali ini kami akan membahas sesuai dengan topik utama yaitu tentang Format nama pengguna dan Kata Sandi yang digunakan untuk akses verval TIK. Maka dair itu terim kasih banyak untuk anda yang telah membaca artikel ini karena anda telah menemukan pembahasan yang pas untuk anda.

Sebelumnya perlu kami sampaikan bahwa artikel ini terbit dikarenakan terdapat salah presepsi pada beberapa Operator / Proktor. Ada beberapa Operator yang mendaftarr baru untuk akses ke Verval TIK ini. Padahal sebenarnya tidak perlu daftar akun baru untuk bisa mengakses verval TIK.

Lalu bagaimana Format Username dan Password Verval TIK ?

Login akun ke portal verval TIK memakai USERNAME dan PASSWORD yang sudah ada. Jadi USER dan PASSWORD yang dipakai untuk login ke verval TIK sama dengan akun :

  1. VervalPD
  2. VervalSP
  3. PDdata

Maka dari Jangan daftar akun baru, karena nanti bermasalah tidak bisa login.

Baca juga : Download Aplikasi Exambrowser Admin veris 27.11.19

Baca juga : Kumpulan Masalah dan Solusi Mengatasi Problem pada ANBK tahun 2021

Dari beberapa laporan dari admin kabupaten dan admin provinsi bahwa ada yang tidak bisa login karena telah mendaftar aku baru. Nah pastikan anda ingat kembali username pada akun – akun yang sebelumnya sudah ada pada ketiga portal diatas. Hal ini agar anda bisa login dengan lancar dan tidak terkendala gagal login.

Setelah mengetahui Format Username dan Password Verval TIK maka akses web verval TIK dan selesaikan isian verval yang ada. Jangan sampai tertinggak dalam verval ini karean merupakan data dasar dalam pelaksanaan ANBK tahun ini.

Baiklah cukup sekian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga sedikit pembahasan ini dapat bermanfaat dan dapat menginspirasi anda. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini agar anda juga memperoleh kebaikan karean telah membagikan informasi yang baik. Terima Kasih.

Check Also

Pendataan Asesmen Nasional, Ini Daftar Persiapannya !

Pendataan Asesmen Nasional, Ini Daftar Persiapannya !

Persiapan Pendataan Asesmen Nasional Sekolah / Madrasah – Proses pelaksanaan Asesmen Nasional kini sudah memasuki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.