AplikasiDownloadLearning

Download E-Learning Madrasah Versi 2.0.0 Hosting Installer

Penggunaan E-Learning Madrasah sudah kian meningkat di masa pembelajaran jarak jauh (PJJ). Ditambah lagi dengan ditundanya lagi pembelajaran tatap muka seperti yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan. Maka dari itu untuk menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau yang disebut daring maka digunakanlah E-Learning Madrasah. Hingga saat ini E-Learning Madrasah sudah ke Versi 2.0.0 yang dapat anda download di akhir nanti.

E-Learning Madrasah rencananya akan dipatenkan menjadi aplikasi penunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) / daring. Kabar ini beredar ketika penggunaan Aplikasi Raport Digital (ARD) tidak lagi diwajibkan. Kemudian rencananya Raport akan ditambahkan satu paket bersama dengan E-Learning Madrasah. Karena mengingat semua proses pembelajaran terjadi di E-Learning maka Raport juga akan di include kan pada E-Learning Madrasah.

Namun hingga E-Learning Madrasah versi 2.0 ini belum ada menu Raport yang dapat digunakan. Tetapi penggunaan E-Learning Madrasah ini sangat dianjurkan oleh Kementerian Agama bidang pendidikan. Selain gratis fitur yang ada pada E-Learning Madrasah versi 2.0.0 juga semakin lengkap, bahkan sudah tersedia fitur Video Conference atau Video Meeting.

Baca Juga :
–> Contoh Format SK Operator E-Learning Madrasah
–> Cara Upload SK Operator E-Learning Madrasah

Maka dari itu bagi Madrasah yang belum menggunakan E-Learning Madrasah untuk segera menggunakan. Karena agar terbiasa dengan menu – menunya jika nanti akan dijadikan sebagai Aplikasi Utama tidak kebingungan.

Fitur – Fitur Aplikasi E-Learning Madrasah Versi 2.0.0

Berikut ini fitur – fitur terbaru Aplikasi E-Learning Madrasah:

1. Fitur Video Conference Guru dan Siswa dalam Kelas Online

Fitur Video Conference Guru dan Siswa dalam Kelas Online E-Learning Madrasah Versi 2.0.0
Fitur Video Conference Guru dan Siswa dalam Kelas Online

Fitur Video Conference Dalam E-learning Madrasah
diantaranya :

  • Share Screen
  • Chatting
  • Mute/Unmute
  • Fullscreen
  • Mengatur Kualitas Video
  • Live Stream
  • Merekam Virtual Conference
  • Mengetahui siapa saja yang mengikuti Virtual Meeting
    terintegrasi dengan users dalam E-learning dan Kelas
    Online yang dapat digunakan sebagai laporan administrasi
    Madrasah
  • Pembuatan Room Meeting Video Conference dalam kelas
  • Pelaksanaan Video Conference Guru dan Siswa

2. Fitur Video Conference antara Semyua Komponen Madrasah

Fitur Video Conference antara Kepala Madrasah,Wakil,Katu, Guru dan Siswa yang mendapat undangan Virtual meeting. Guru dan Siswa dengan mudah dapat mengikuti Video Conference dihalaman masing-masing, Seluruh Peserta yang mengikuti Video Conference dalam Elearning Madrasah akan terekap menjadi laporan pembelajaran.

Baca Juga : Cara Login Pertama Kali di Web E-Learning Madrasah Kemenag

3. Pengaturan Logo Madrasah

Pada aplikasi E-Learning Madrasah versi 2.0.0 ini sudah bisa melukan penggantian Logo Madrasah. Penggantian Logo Dapat diatur pada menu profile halaman administrator.

4. Alumni Madrasah

Setiap data Siswa yang menjadi Alumni dapat dilihat proses alumni tersebut selama mengikuti pembelajaran di Madrasah.

5. Kenaikan Kelas Tahun Pelajaran Baru

Anda tidak perlu mereset data Siswa dalam E-learning, cukup menggunakan fitur yang sudah kami sediakan. Sehingga akan lebih memudahkan anda untuk melakukan kenaikan kelas pada masing – masing siswa. Karena sudah disupport dengan menu Kenaikan kelas.

Adapun kategori kenaikan kelas yang dapat anda gunakan yaitu:

  • Kenaikan Perombel
    Bagi Madrasah yang melakukan kenaikan tanpa mengacak Siswa atau masih utuh tidak berubah rombelnya.
  • Kenaikan Persiswa
    Bagi Madrasah yang melakukan kenaikan kelas dengan mengacak Siswa Rombel atau di rotasi lagi rombelnya.
  • Import Excel
    Bagi Madrasah yang ingin melakukan kenaikan Kelas dengan cara Import melalui data yang sudah ada. Jadi misa anda sudah memiliki data perubahan rombel saat kenaikan kelas maka tinggal Import Excel saja tanpa harus ribet.

6. Version Control Migration

Troubleshoot pada Versi 1.5.0, Bagi Madrasah yang mengalami error rombel tidak muncul setelah update versi 1.5.0, Kini Anda dapat memecahkan masalah tersebut lewat menu ini tentunya pada Aplikasi E-Learning Madrasah versi 2.0.0. Sehingga permasalah yang ada dapat tersolusi tanpa harus membuka file Administrator utamanya pada Database yang notebenenya tidak dianjurkan.

7. Bank Soal Madrasah

Dalam E-learning Madrasah, Anda akan memiliki Bank Soal Madrasah Internal yang dapat digunakan secara continue disetiap tahun pelajaran dan semester sebagai referensi pembuatan soal .

Seperti pada contohnya yang ada saat ini di E-Learning Madrasah bahwa Bank Soal Madrasah sudah terisi sebanyak 16.353 Soal.

Itulah fitur – fitur terbaru yang terdapat pada E-Learning Madrasah Versi 2.0.0 .

Baca Juga : Panduan Lengkap Instalasi Aplikasi E-Learning Madrasah

Donwload E-Learning Madrasah Versi 2.0.0

Bagi anda yang membutuhkan Aplikasi E-Learning Madrasah baik yang mode Installer dan Hosting, silahkan bisa download melalui tombol yang sudah tersedia dibawah ini.

Download via Link Resmi E-Learning Madrasah Kemenag:

Anda bisa juga mendownloadnya melalui link Alternatif yang sudah kami upload Via Google Drive:

SIlahkan download melalui link yang anda inginkan, apabila link error atau rusak bisa menghubungi SIMADRASAH melalui kolom komentar.

Dengan adanya E-Learning Madrasah Versi 2.00 ini semoga dapat membantu dalam proses pembelajaran. Utamanya selama proses pembelajaran Jarak jauh (PJJ) atau Daring. Marik kita maksimalkan fasilitas yang diberikan oleh Kemeterian Agama dalam bidang Pendidikan untuk menuju Madrasah Hebat Bermartabat.

Demikianlah informasi tentang E-Learning Madrasah Versi 2.0.0. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan. Terima Kasih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button