Info Program Beasiswa Santri LPDP

Info Prgram Beasiswa Santri LPDPBeasiswa Santri adalah beasiswa pemerintah Indonesia LPDP yang difokuskan pada santri untuk menempuh jalur pendidikan magister dan doktoral. Beasiswa Santri diselenggarakan oleh Kementerian Agama yang bekerja sama dengan suatu lembaga dengan sumber dana dari LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Beasiswa Santri ini ditujukan kepada seluruh Santri di Indonesia yang memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditetapkan.

Periode pendaftaran Beasiswa Santri adalah 15 November – 31 Desember 2018. Adapun sasaran Beasiswa Santri LPDP pada Periode Pendaftaran (DN/LN) 15 November – 31 Desember 2018 adalah sebagai berikut :

  1. Santri aktif, Pendidik (Ustadz/Ustadzah) dan/atau Tenaga Kependidikan di Pondok Pesantren minimal 3 (tiga) tahun terakhir;
  2. Alumni Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) yang pada saat mendaftar aktif dalam pengembangan Pondok Pesantren minimal 3 (tiga) tahun terakhir
Itulah sasaran dari Beasiswa Santri LPDP. Untuk selanjutnya emissimpatikazone akan membagikan info tentang syarat pendaftaran dan info – info penting lainnya terkait Beasiswa Santri LPDP. Disarankan untuk membaca dan memahami informasi yang telah kami infokan agar tidak salah paham dalam menerima info.

Syarat Pendaftaran Program Beasiswa Santri 

Berikut ini syarat – syarat pendaftaran Program Beasiswa Santri yang terdiri dari beberapa poin. Silahkan dibaca dan dipahami secara runtut agar tidak ada info yang terlewatkan.
Kriteria Pesantren
Kriteria pesantren yang dapat mengikuti Prpgram Beasiswa Santri adalah Pondok Pesantren yang ada di list Kemenag
Melampirkan Surat
  1. Surat keterangan santri mukim atau aktif dalam pengembangan pesantren minimal 3 tahun dan surat rekomendasi dari pimpinan pondok pesantren.
  2. Surat kesediaan mengabdi di pondok pesantren setelah menyelesaikan studi selama 2n+1 
  3. Dokumen kelengkapan lainnya

Usia
S2 Maksimum 42 tahun
S3 Maksimum 47 tahun
IPK

Kemampuan Bahasa



Bidang Studi
A. Bidang-bidang Pengembangan
kapasitas kelembagaan pesantren,
yaitu:
  •  Manajemen,
  •  Kesehatan Lingkungan,
  •  Ekonomi Syariah,
  •  Pertanian,
  •  Ilmu Sosial dan Politik,
  •  Seni dan Budaya,
  •  Astronomi,
  •  Hukum,

    B. Bidang Keilmuan Pesantren
    •  Ilmu Falak,
    •  Ilmu Syariah,
    •  Perbandingan Mahzab,
    •  Ilmu Maqulaat (diplomasi & dialektika),
    •  Ilmu Arudh (sastra syair),
    •  Ilmu Tahqiq (filologi Islam),
    •  Ilmu Faraid (waris), dan
    •  Ulumul qur’an, ulumul hadits, serta sirah/tarikh.

    C. Bidang Ilmu Prioritas LPDP


    Proses Seleksi Program Beasiswa Santri

    Itulah informasi syarat dan proses seleksi program beasiswa santri yang emssimpatikazone informasikan, Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan unduh file program Beasiswa Santri pada link yang telah kami sediakan dibawah ini :

    Download File Info Program Beasiswa Santri LPDP 

    Bagi ingin mengatahui informasi secara rinci silahkan unduh file diatas. Jika link download rusak silahkan hubungu admin melalui kolom komentas atau melalui formulir konta yang terdapat pada bagin bawah web emissimpatikazone.
    Manfaatkan kesempatan dan momen yang berharga ini untuk meraih beasiswa agar cita – cita yang anda inginkan dapat tercapai serta membuat keluarga bangga terhadap anda. Ketika niat anda besar dan yakin serta diiringi doa, Insyalaah apa yang anda inginkan akan diijabah oleh Allah SWT.
    Demikianlahn informasui tentang Info Program Beasiswa Santri LPDP. Semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. Agar lebih bermanfaat jangan lupa share artikel ini ke sosial media sehingaa informasi ini menyebar ke santri – santi dan ponpes lainnya.  Terima Kasih.

    Check Also

    10 Twibbon Tahun Baru Islam 2021, 1 Muharram 1443 H - TERBAIK !!! (1)

    10 Twibbon Tahun Baru Islam 2021, 1 Muharram 1443 H – TERBAIK !!!

    10 Twibbon Tahun Baru Islam 2021, 1 Muharram 1443 Hijriyah -. Sebentar lagi umat Islam …

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.