Download Buku Panduan EMIS Versi 0.1 Terbaru Tahun 2021

Download Buku Panduan EMIS Versi 0.1 Terbaru Tahun 2021 – Informasi terbaru Aplikasi EMIS akan segera rilis tanggal 25 Februari 2021. Hal ini diawali dengan terbitnya buku panduan EMIS versi 0.1 Edisi Tahun 2021 yang telah diedarkan oleh Tim Madrasah Reform. Buku tersebut berisi tutorial dan panduan secara lengkap semua USER emis, baik user Lembaga dan penjelasan beberapa fitur baru lainnya.

Perlu anda ketahui rilis yang akan direncanakan tepatnya tanggal 25 Februari 2021 tersebut merupakan rilis / release #1. Dimana terdapat beberapa menu baru terkait dengan USER dalam Pengelolaan Lembaga. Selain itu tampilan EMIS juga mengalami perubahan yang cukup bagus dengan desain kekinian.

Meskipun terdapat fitur baru yang ada pada Buku Panduan EMIS Versi 0.1, penggunaan AFE 1.5 Versi terbaru juga tetap bisa digunakan sebagai pendamping EMIS Online. Sehingga Madrasah dengan koneksi internet minim dapat menggunakan AFE (Aplikasi Feeder EMIS) Versi 1.5 yang dapat digunakan pada EMIS Semester Genap Tahun 2021.

Baca Juga: Download Aplikasi Feeder Emis (AFE) Versi 1.5

Fitur EMIS yang Tersedia Saat Release (rilis) #1

Sebagai awal pemahaman terkait dengan EMIS Reform ini, berikut berapa fitur yang wajib diketahui saat release #1 Aplikasi EMIS.

  1. Fitur Pengelola Lembaga
    • Pengelola lembaga Madrasah dapat melakukan perapihan dan konfirmasi data lembaga.
  2. Fitur Pimpinan Lembaga
    • Emis versi terbaru yaitu Fitur Pimpinan Lembaga yang akan memiliki Akun tersendiri.
    • Akun Pimpinan Lembaga digunakan untuk melakukan persetujuan – persetujuan sehingga harus dijaga Kerahasiaannya.
    • Akun Pimpinan Lembaga harus diaktivasi terlebih dahulu dengan menggunakan NIK dan Kode Registrasi yang tersedia di dashboard Pengelola Lembaga.

Selengkapnya bisa langsung download Buku Panduan EMIS Versi 0.1.

Alamat / Akses Link Emis terbaru

Selain beberapa fitur baru pada rilis #1 EMIS, terdapat perubahan juga pada alamat link web EMIS terbaru. Bahwa untuk akses EMIS terbaru dapat diakses melalui alamat berikut:

https://emis/kemenag.go.id

Jadi teman – teman operator harap diperhatikan kembali bahwa link alamat web emis yang benar sesuai dengan yang disebutkan tadi. Maka dari itu jangan sampai salah dan tidak tahu terkait dengan update EMIS yang sangat penting ini.

Baca Juga : Download Desain Twibbon PPDB Format Corel Draw dan Power Point

Download Buku Panduan EMIS Versi 0.1

Sesuai dengan judul utama pada pembahasan kali ini SIMADRASAH akan membagikan Buku Panduan EMIS V.0.1 / Versi 01 pada rilis #1. Buku panduan ini terdiri dari 111 halaman yang tampilannya sangat nyaman untuk dibaca. Berikut ini link download bukunya:

Buku Panduan EMIS Versi 01.pdf

Silahkan klik link diatas, maka anda akan dibawah ke halaman download simadrasah. Kemudian klik tombol download yang telah tersedia. Apabila membutuhkan link alternatif silahkan tinggalkan kometar.

Dengan adanya buku panduan ini semoga pemahaman operator emis dapat bertambah terkait dengan update – update yang telah dilakukan. Semoag akses EMIS untuk kedepannya semakin mudah dapat diakses kapanpun tanpa harus menunggu tengah malam. Karena kemudahan akses ke web emis menjadi salah satu kendala pendataan EMIS terasa berat dan malas dikerjakan.

Kepada Operator EMIS semoga usaha dan kinerjanya mendapatkan keberkahan dan dibalas dengan kado terindah oleh ALLAH SWT. Semoga sehat selalu untuk berjuang bersama lembaga Madaasah.

Demikian informasi tentang Download Buku Panduan EMIS Versi 0.1 Terbaru Tahun 2021. Semoga Informasi yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa bagikan informasi ini agar lebih bermanfaat. Terima Kasih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button