Cara Unduh Template Data E-Ponsel dari Web Emis

Berdasarkan informasi terbaru dari perkembangan pendataan e-ponsel. Kini terdapat menu Unduh Template Data E-Ponsel dari Web EMIS. Munculnya menu unduh data pendukung e-ponsel ini suatu kabar gembira karena dapat meringankan kerja Operator Madrasah. Mengingat batas waktu pendataan e-ponsel sampai tanggal 31 Oktober 2020.

Bagi operator Madrasah yang telah mengisikan data nomor ponsel pada data EMIS dapat mengunduh template data nomor ponsel. Menu unduh sudah bisa diakses seluruh Operator Madrasah baik jenjang RA, MI, MTs dan MA.

Data yang sudah diunduh nantinya berupa file excel kemudian operator melakukan Copy – Paste data ponsel ke template e-ponsel. Jadi jangan sampai terjadi kesalah pahaman yang diupload file dari web EMIS. Karena sistem yang digunakan adalah copy dari template emis kemudian dipastekan ke template e-ponsel. Begitulah kiranya cara kerja pengambilan data dari emis.

Baiklah bagi operator yang belum mengerti cara Download template data e-ponsel dari web emis silahkan ikuti tutorial yang dibagikan SIMADRASAH berikut ini.

Baca Juga : Buku Paket K-13 Kelas 9 SMP/MTs Lengkap

Cara Unduh Data E-Ponsel dari Web EMIS

  1. Silahkan buka web Emis Madrasah di alamat http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/
  2. Kemudian Klik Masuk, Isikan Username dan Password masing – masing.
Halaman Login EMIS
  1. Setelah berhasil masuk di Dashboard. Klik Menu Template.
Unduh template data e-ponsel dari web emis
Unduh template data e-ponsel dari web emis
  1. Selanjutnya Scroll kebawah temukan pada bagian menu Penunjang > Verval Ponsel.
  2. Untuk mengunduhnya Klik Icon Unduh.
Icon unduh Template E-Ponsel dari Emis
Icon unduh Template E-Ponsel dari Emis
  1. Maka secara otomatis file excel akan terdownload.
  2. Selesai.

File dalam excel hasil unduhan tadi berisi data nomor ponsel, kemudian teman – teman Operator bisa melakukan Copy – Paste data. Sehingga dengan demikian tidak perlu melakukan Input lagi. Ingat batas pendataan e-ponsel hanya sampai 31 Oktober 2020 pastikan nomor ponsel sudah terinput agar mendapat subsidi kuota data.

Sekedar mengingatkan kembali bahwa template ini tidak untuk diupload pada web Emis Madrasah, melainkan untuk copy – paste data. Template e-ponsel sudah ada tersendiri bisa di unduh melalui laman web e-ponsel.

Demikianlah informasi tentang Cara Unduh Template Data E-Ponsel dari Web Emis. Semoga informasi ini dapat bermanfat bagi anda yang sedang membutuhkan. Terima Kasih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button