Pernahkah Anda menemukan situasi di mana Anda mengunggah dokumen PDF Anda di panel penulisan email Anda, dan itu menunjukkan kepada Anda pemberitahuan bahwa Anda tidak dapat mengunggah file karena ukurannya yang besar? Sehat! Jika Anda adalah seseorang yang harus berurusan dengan banyak file dan dokumen – terutama dalam peraturan resmi – Anda mungkin tahu tentang pembatasan tersebut. Saat ini, banyak orang menghadapi masalah ini di kotak email mereka dan platform berbagi file lainnya. Jika Anda menghadapi masalah yang sama dan ingin keluar dari tantangan memiliki PDF berukuran besar, Anda harus kompres pdf online. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak.

Masalah Apa yang Anda Hadapi dengan PDF Berukuran Besar?

Tantangan utama memiliki file PDF berukuran besar adalah Anda tidak dapat mengirimnya dengan mudah melalui email atau platform perpesanan dari saluran media sosial Anda. Dokumen besar pada batas ukuran dan dapat menjadi tantangan untuk dibagikan menggunakan email atau media sosial. Selain pembatasan berbagi dengan PDF berukuran besar, Anda juga dapat menghadapi banyak masalah yang merusak usaha, waktu, dan uang Anda.

Tantangan lain yang Anda hadapi adalah menghabiskan lebih banyak ruang di perangkat Anda, terutama jika Anda menyimpan banyak file PDF besar. Selain itu, file PDF besar membutuhkan lebih banyak waktu untuk dimuat. Ini menyiratkan bahwa pikiran Anda mungkin merasa frustrasi saat membuka file yang Anda bagikan. Sebagai peringatan, Anda tidak dapat mengonversi kembali PDF Anda. Tetapi sebaliknya, Anda dapat mengompresnya dan mengalihkannya ke versi yang kompatibel.

Apa Cara Terbaik Untuk Mengecilkan Ukuran PDF?

Karena Anda telah memahami mengapa wajib (mengompres file pdf), sangat penting untuk mempelajari cara melakukannya. Jika Anda mencari beberapa cara mudah dan murah untuk menyelesaikan pekerjaan, silahkan gulir ke bawah dan lihatlah!

Kompres PDF Dengan Duplichecker

Jika kita berbicara tentang metode untuk kompres PDF, alat online akan memimpin untuk membantu Anda mengecilkan ukuran pdf saat bepergian. Namun, salah satu alat yang paling disukai dan disarankan adalah Duplichecker.com. Anda dapat mengakses alat ini dengan mengunjungi tautan: https://www.duplichecker.com/id/compress-pdf.php. Satu hal yang kami sukai dari kompresor PDF-nya adalah antarmuka pengguna dan proses kerjanya. Ini menawarkan lingkungan yang bersih dan aman bagi penggunanya dan tidak meminta Anda untuk mengikuti aturan ketat. Anda harus mengunggah file Anda di kotak input yang diberikan dan menekan tombol kompres pdf. Sistem akan mengecilkan ukuran pdf dalam waktu kurang dari satu menit dan menampilkan versi terkompresi yang dapat Anda unduh secara gratis.

Kompres PDF Online Dengan Adobe Acrobat

Siapa yang tidak mendengar nama Adobe? Ini adalah platform yang sudah ada di era smartphone sejak lama. Namun, Adobe Acrobat adalah penampil PDF yang memungkinkan Anda melihat file PDF dalam pengaturan yang tepat. Hal terbaik tentang platform ini adalah ia menawarkan fitur pro kompresi PDF. Saat membaca file, Anda dapat mengecilkannya tanpa perselisihan. Fitur yang paling disukai dari kompresor adalah kapasitas penyimpanan internalnya. Itu dapat menyimpan PDF Anda selain dari penyimpanan lokal itu sendiri tanpa menutupi ruang ekstra. Namun, proses penggunaannya sama dengan alat yang disebutkan di atas.

Mengecilkan ukuran pdf Online Dengan iLovePDF

Jika kita membahas cara terbaik untuk memperkecil ukuran pdf, tidak mungkin melupakan iLovePDF. Seperti namanya yang luar biasa, proses kerja dan fitur-fiturnya juga luar biasa. Alat ini berfungsi sebagai konverter PDF, merger, splitter, unlocker, dan banyak lagi. Namun, salah satu fitur yang paling bereputasi dan banyak digunakan adalah alat kompresi PDF-nya, yang tidak mahal. Setelah Anda mengakses alat online ini, Anda pasti akan menikmati antarmuka yang rapi, aman, dan ramah pengguna. Kompresor PDF ini memberikan upaya terbaiknya untuk membantu Anda mengecilkan ukuran pdf sambil mengoptimalkan kualitas PDF maksimum.

Kompres PDF dengan oleh Smallpdf

Di sini masukkan cara online terbaik keempat untuk membantu Anda dengan proses kompresi PDF. Smallpdf adalah platform lengkap yang menyediakan jawaban langsung, aman, dan tepercaya untuk tantangan PDF. Ini menawarkan lebih dari 20 alat PDF – untuk pekerjaan kantor, rumah, dan pendidikan. Dari fitur Penggabungan PDF hingga Kompresi PDF, Anda dapat menggunakan Smallpdf untuk mengurangi kerepotan Anda. Kompresi PDF-nya tidak 100% gratis; Anda perlu mendaftar sebagai pengguna pro untuk memanfaatkan fitur-fitur canggihnya. Setelah Anda melakukannya, Anda dapat membuat file PDF Anda lebih kecil tanpa perselisihan.

Pikiran Akhir

Tidak ada yang mau membuang waktu menunggu file besar Anda dimuat atau ruang ekstra untuk menyimpan dokumen berat Anda. Jadi, selalu pastikan untuk mengompres PDF Anda sebelum membagikannya – apakah platform memungkinkan Anda untuk berbagi file berukuran besar. Kami berharap cara yang disebutkan akan membantu Anda mengompres file saat bepergian. Jadi, cobalah sekali, jika Anda belum melakukannya!

Bagikan: