Cara Mengubah Nama Operator Akun EMIS Madrasah

Cara Mengubah Nama Operator di Akun EMIS Madrasah – Mengubah nama operator pada akun EMIS Madrasah saat ini dapat dilakukan sendiri. Biasanya mengubah nama Operator EMIS dikarenakan terdapat kesalahan nama atau pergantian Operator Madrasah. Maka dari itu operator atau Tata Usaha dapat mengubahnya dengan mudah.

Pada tahun ini terdapat layanan baru yang dapat diakses oleh pihak lembaga. Yaitu hak akses lembaga di web emis monitor ( EMON ). Website emis monitor ini dulunya hanya Admin Kabupaten yang dapat megaksesnya. Tapi mulai sekarang ini website Emis Monitor diberikan Hak Akses oleh lembaga.

Untuk mengubah Nama Operator madrasah dilakukan melalui website http://emispendis.kemenag.go.id/e-monitor/. Untuk itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya ketika ada perubahan petugas operator EMIS atau hanya sekadar Edit Profil Operator.

Alamat Website EMIS Monitor

Bagi anda yang hendak mengedit Nama Operator atau Mengubahnya bisa mengakses website Emis Monitor melalui Alamat Berikut.

http://emispendis.kemenag.go.id/e-monitor/

Website Emins Monitor

Untuk cara login ke website Emis Monitor dapat menggunakan Email dan Password yang masih aktif digunakan untuk login web EMIS Madrasah. Jadi silahkan gunakan akun masing – masing untuk akses login ke web emis monitor.

Jika memang lupa sama sekali dan tidak tahu email dan password EMIS Madrasah. Maka bisa menghbungi Admin Kabupaten Setempat.

Baiklah apabila sudah mempersiapkan email dan password, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Tutorial Mengubah Nama Operator Akun EMIS Madrasah

Silahkan siapkan komputer / laptop / Smartphone Adroid dan pastikan sudah terhubung ke Internet.

Buka web browser bisa Mozilla Firefox atau Google Chrome atau lainnya, Kemudian buka alamat http://emispendis.kemenag.go.id/e-monitor/.

Cara Mengubah Nama Operator Akun EMIS Madrasah
Alamat Website Emin Monitor

Jika sudah terbuka, silahkan masukkan Username dan Password masing – masing. Klik Login dan tunggu hingga berhasil login.

Cara Mengubah Nama Operator Akun EMIS Madrasah 2
Halaman Login Emis Monitor

Setelah berhasil Login , Klik Menu Pengguna pada bagian kiri. Selanjutnya Klik Menu Profil Diri.

Menu Profil Diri Untuk Mengubah Nama Operator Emis
Menu Profil Diri

Akan terbuka menu Identitas Profil pengguna, Silahkan EDIT sesui dengan Perubahan yang ada. Pastikan data yang diisikan lengkap, benar dan Valid.

Menu Simpan Profil Emis Monitor
Menu Simpan Profil Emis Monitor

Jika sudah terisi semuanya, silahkan Klik Simpan, Mucul menu konfirmasi silahkan Klik OK.

Menu Konfirmasi Profil Emis Monitor
Menu Konfirmasi Perubahan

Selesai, Nama Operator di akun EMIS Madrasah akan otomatis terganti sesuia perubahan yang baru.

Nah bapak / Ibu Operator itulah cara menrgubah nama operator pada akun EMIS Madrasah. Dengan cara ini dapat memudahkan pihak lembaga jika terdapat pergantian Operator EMIS atau Edit Data yang sudah ada. Tentunya tidak perlu menghubungi Admin Kabupaten, tetapi beda cerita lagi jika Lupa atau tidak tahu akun EMIS MADRASAH.

Baiklah demikian informasi Cara Mengubah Nama Operator Akun EMIS Madrasah. Semoga Informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang mebutuhkan. Terima kasih telah mengunjungi website EMIS MADRASAH. Salam Sukses….

Check Also

Juknis Penulisan Ijazah Tahun 20202021 Kemenag Revisi (1)

Juknis Penulisan Ijazah Tahun 2020/2021 Kemenag ( Revisi )

Juknis Penulisan Ijazah Kemenag Edisi Revisi untuk RA, MI, MTs dan MA / MAK tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.